Kereta dari Banjar & Tasikmalaya ke Bandung Kini Pakai Tarif Khusus

KA Malabar - simomot.com

Bandung – Kabar gembira bagi pengguna setia moda . PT Indonesia (KAI) memberlakukan khusus untuk para yang hendak ke Bandung dengan berangkat dari Banjar dan Tasikmalaya, atau dari Cikampek dan Purwakarta.

Menurut Kepala Humas Daop 2 Bandung, Joni Martinus, tarif khusus tersebut berlaku untuk seluruh kereta komersial jarak jauh, baik kelas , bisnis, dan . Selain itu juga bisa dilakukan secara .

“Misalnya kalau berangkat dari Banjar atau Tasikmalaya menuju Bandung itu pakai kereta kelas eksekutif Argo Wilis, maka tarifnya hanya 80 ribu rupiah. Untuk Lodaya pagi dan malam ke Bandung tarifnya mulai dari 65 sampai 75 ribu rupiah. Untuk Argo Parahyangan, Ciremai, Harina dari Purwakarta ke Bandung ekonomi 35 ribu dan eksekutif 55 ribu,” kata Joni.

Akan tetapi, Joni menambahkan bahwa kursi yang tersedia untuk kereta bertarif khusus ini tak dapat diprediksi. “Karena ini kan tergantung yang turunnya. Tapi tetap bisa dipesan tiketnya secara online. Kan sudah ada data manifest,” imbuhnya.

Berikut ini daftar kereta api (KA) di wilayah KAI Daop 2 Bandung yang memberlakukan tarif khusus:

  1. KA Argo Wilis – Banjar/Tasikmalaya-Bandung (Eksekutif Rp 80 ribu).
  2. KA Turangga – Banjar/Tasikmalaya-Bandung (Eksekutif Rp 80 ribu).
  3. KA Lodaya Pagi dan Malam – Banjar/Tasikmalaya-Bandung (Eksekutif Rp 75 ribu, Bisnis Rp 65 ribu).
  4. KA Malabar – Banjar/Tasikmalaya-Bandung (Eksekutif Rp 75 ribu, Bisnis Rp 65 ribu, Ekonomi Rp 55 ribu).
  5. KA Mutiara – Banjar/Tasikmalaya-Bandung (Bisnis Rp 65 ribu).
  6. KA Ciremai – Cikampek-Bandung (Eksekutif Rp 65 ribu, Bisnis Rp 55 ribu).
  7. KA Argo Parahyangan, Ciremai, Harina – Purwakarta-Bandung (Eksekutif Rp 55 ribu, Bisnis Rp 45 ribu, Ekonomi Rp 35 ribu/Rp 30 ribu).

2 Comments

  1. Saya sudah lama mengetahui hal ini. Ini tiket parsial kan? Malahan sekarang PT KAI Daop 1 Jakarta sudah menjual tiket khusus dari Jakarta (Gambir dan Pasarsenen?) ke Bekasi dengan harga sekitar Rp 20.000an

  2. yach kenapa kereta ekonomi jadi ga ada yg berhenti di Langen.jika tuk naik ga masalah jam siang atau sore,tapi jika tuk turun dinihari jadi jauh dari banjar

Komentar ditutup.