Kereta Jarak Dekat Sediakan Tarif Khusus, Cek Infonya!

Kereta Api Tarif Khusus - www.koranbernas.id
Kereta Api Tarif Khusus - www.koranbernas.id

JAKARTA – Kabar gembira bagi yang rutin bepergian jarak dekat menggunakan . Pasalnya, pada awal tahun 2019 ini, PT Indonesia () menyediakan tarif khusus untuk beberapa jarak pendek (berlaku sebaliknya). Selain bisa dibeli go show di loket , tarif khusus ini juga bisa dibeli melalui KAI Access dua jam sebelum .

Melansir akun Twitter resmi PT KAI, ada sejumlah rute yang menawarkan tarif khusus dengan kisaran mulai Rp20 ribu sampai Rp170 ribuan per penumpang. Rute yang mematok tarif mulai Rp20 ribuan antara lain Bekasi-Jakarta, Cirebon-Tegal, dan juga Tegal-Brebes. Rute Bekasi-Jakarta berlaku untuk KA komersial, sedangkan rute Cirebon-Tegal dan Tegal-Brebes berlaku untuk KA Tegal Bahari.

Sementara, untuk rute Haurgeulis menuju Cirebon/Tegal dipatok dengan tarif mulai Rp35 ribuan per penumpang, berlaku untuk KA Argo Jati, KA Cirebon Express, KA Tegal Bahari, dan KA Ciremai. Di atasnya, ada rute Bandung ke Tasikmalaya/Banjar yang dipatok dengan tarif Rp60 ribuan menggunakan KA Argo Wilis, KA Turangga, KA Mutiara Selatan, KA Lodaya, atau KA Malabar.

Berikutnya, ada rute Madiun ke Yogyakarta yang ditawarkan dengan tarif khusus mulai Rp70 ribuan, untuk KA Argo Wilis, KA Bima, KA Gajayana, KA Turangga, KA Malabar, KA Mutiara Selatan, KA Malioboro Ekspres, KA Jayakarta Premium, dan KA Singasari. Sementara, untuk rute Madiun ke Malang menggunakan KA Gajayana, KA Malabar, KA Malioboro Ekspres, atau KA Majapahit, berlaku tarif khusus mulai Rp85 ribuan.

Untuk rute-rute yang agak panjang, ditetapkan tarif khusus mulai Rp100 ribuan. Rute dari Yogyakarta ke Kediri menggunakan KA Gajayana, KA Malabar, KA Malioboro Ekspres, atau KA Singasari dipatok tarif khusus Rp100 ribuan, sedangkan tarif rute Cirebon-Jakarta menggunakan KA komersial sebesar Rp105 ribuan. Tarif khusus untuk rute Yogyakarta-Malang menggunakan KA GAjayana, KA Bima, KA Mutiara Selatan, atau KA Malabar mulai Rp135 ribuan. Terakhir, tarif khusus Yogyakarta-Surabaya mulai Rp170 ribuan.