KA Baturraden Ekspres Resmi Meluncur, Harga Tiket Mulai Rp130 Ribu

Didiek Hartantyo, Direktur Utama PT KAI - ekonomi.bisnis.com
Didiek Hartantyo, Direktur Utama PT KAI - ekonomi.bisnis.com

– PT Indonesia (Persero) resmi meluncurkan KA Baturraden Ekspres relasi Purwokerto – Bandung PP via Cikampek di Purwokerto, mulai Jumat (25/6) kemarin. Peresmian pemberangkatan perdana KA Baturraden Ekspres dilakukan oleh Komisaris KAI Cris Kuntadi, Direktur Utama PT KAI Didiek Hartantyo, dan Bupati Banyumas Achmad Husein.

“Pada hari ini kita menyaksikan bersama-sama launching perdana Kereta Api Baturraden Ekspres relasi Purwokerto – Bandung PP via Cikampek. Di tengah pandemi Covid-19 ini, KAI tetap menunjukkan komitmennya untuk terus berinovasi dengan menghadirkan Kereta Api relasi baru agar dapat membantu konektivitas masyarakat khususnya dari dan menuju wilayah Kabupaten Banyumas,” ujar Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo, seperti dilansir Tempo.

Lebih lanjut Didiek menjelaskan, perjalanan KA Baturraden Ekspres sengaja disediakan untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, sehingga makin banyak alternatif bepergian dengan kereta api. Terlebih karena selama ini perjalanan kereta api dengan keberangkatan dari Stasiun Purwokerto ke Stasiun Bandung hanya dilayani oleh 1 kereta kelas ekonomi, yakni KA Serayu.

KA Baturraden Ekspres dijadwalkan berangkat dari Stasiun Purwokerto pukul 05.40 WIB dan berhenti di Stasiun Bumiayu, Prupuk, Cirebon, Jatibarang, Cikampek, Purwakarta, Cimahi, sampai tiba di Stasiun Bandung jam 12.09 WIB. Sedangkan KA Baturraden Ekspres relasi Bandung – Purwokerto, kereta berangkat dari Stasiun Bandung pukul 16.30 WIB dan akan berhenti di Stasiun Cimahi, Purwakarta, Cikampek, Jatibarang, Cirebon, Prupuk, Bumiayu, dan tiba di Stasiun Purwokerto pada pukul 22.54 WIB.

KA Baturraden Ekspres terdiri dari kelas eksekutif dengan mulai dari Rp160 ribu dan kelas bisnis dengan harga mulai Rp130 ribu. PT KAI menawarkan tarif khusus untuk tertentu KA Baturraden Ekspres, yakni relasi Purwokerto-Cirebon PP (Eksekutif Rp65 ribu dan Bisnis Rp45 ribu), Cirebon-Cikampek PP (Eksekutif Rp50 ribu dan Bisnis Rp40 ribu, Bandung-Purwakarta PP (Eksekutif Rp55 ribu dan Bisnis Rp45 ribu), dan Bandung-Cikampek PP (Eksekutif Rp65 ribu dan Bisnis Rp55 ribu).

Tarif tiket khusus tersebut bisa dibeli mulai 2 jam sebelum jadwal keberangkatan kereta api melalui KAI Access, web KAI, loket, dan seluruh channel eksternal selama tempat duduk masih tersedia.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*