Kereta Kargo Minyak Mentah Terbakar di Amerika

– Kecelakaan kembali terjadi, kali ini sebuah rangkaian yang memuat mentah dalam gerbongnya, keluar jalur dari rel di Alabama, (AS). Akibatnya, rangkaian tersebut meledak dan terjadi kebakaran setelahnya.

Kecelakaan yang terjadi pada hari Jumat (8/11/2013) ini diperkirakan akan menyebabkan kobaran api yang masih akan terus menyala karena jumlah yang terbalik cukup banyak.

dari 95 gerbong bermuatan minyak mentah tersebut, 25 gerbong diantaranya 25 keluar jalurnya pada Jumat pagi waktu setempat. Bahkan, setelah 18 jam usai kecelakaan, kobaran api masih terus menyala meskipun pihak pemadam kebakaran telah berusaha memadamkan kobaran api yang masih besar tersebut.

untungnya, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, namun belum diketahui jumlah minyak mentah yang tumpah setelah rangkaian kereta tersebut keluar jalur dan terbalik. Menurut operator kereta Genesee & Wyoming Inc, Amerika Serikat, api dapat dilihat dari jarak 16 kilometer.

“Sebagian besar pencemaran akibat minyak yang tumpah berhasil ditampung karena adanya bendungan yang dibuat oleh berang-berang di sungai. Sementara penyebab kecelakaan masih terus diselidiki,” ujar pihak berwenang Amerika Serikat, seperti dilansir Reuters, Sabtu (9/11/2013).

Rangakain kereta bermuatan minyak mentah tersebut berangkat dari North Dakota dan berjalan dengan dua lokomotif. Hingga berita diturunkan, api masih memenuhi lokasi kebakaran dan menyebabkan pihak berwenang masih belum bisa melakukan penyelidikan di lokasi kejadian.

Tentang Dinar Firda Rosa 263 Articles
Peminat studi Teknik Informatika, saat ini bermukim di Malang - Jawa Timur