Kereta Makin Jadi Pilihan, Pembelian Tiket Diutamakan Via Agen

JOGJA – Direktur mengingatkan dengan pemesanan kereta jarak jauh pada H-90 sebelum , maka calon bisa mempersiapkan sejak awal. Ke depan, pihaknya juga akan memaksimalkan pemesanan tiket dari agen penjualan di luar .

Hal itu juga untuk mengurangi pengoperasian loket di stasiun, yang diakuinya memakan biaya operasional besar. Tiket terdapat juga di beberapa agen penjualan, seperti toko ritel dan bisa melalui internet.

“Nantinya pesan di loket stasiun atau lewat eksternal tarifnya sama, akan dikenakan charge,” tuturnya.

Sekarang ini dengan tingkat kemacetan di raya yang makin sulit diprediksi, Wali Kota Jogja Haryadi Suyuti (HS) mengaku kereta menjadi solusi yang tepat. Terlebih tingkat kemacetan saat arus mudik dan balik, banyak membuat masyarakat memilih kereta api. HS memberikan apresiasi kepada kereta, karena selama Lebaran lalu dianggap paling efektif dalam membantu mobilisasi penduduk.

“Saya aja kalau ke pilih naik Prameks, 50 menit udah sampai,” ujarnya. (JPNN/YUD)

Tentang Masinis 182 Articles
Memulai karir menulis sejak duduk di bangku SMP sebagai layouter dan redaktur, dan membawa proses kepenulisannya hingga di bangku kuliah. 10 tahun terakhir aktif sebagai tenaga desainer di sebuah perusahaan yang berpusat di Malang. Beberapa tahun terakhir menjadi penumpang setia kereta api pagi rute Malang-Surabaya yang berangkat dari Stasiun Kotabaru jam 04.20 setiap hari. Sejak itu, penulis tertarik dengan segala hal tentang kereta api dan sistem transportasi publik.