KA Mutiara Selatan Priority Relasi Bandung-Surabaya Gubeng Beroperasi, Tiket Mulai Rp400 Ribu

M. Ilud Siregar, Humas Kawisata - www.bandungnewsphoto.com
M. Ilud Siregar, Humas Kawisata - www.bandungnewsphoto.com

Jakarta – PT atau KAI Wisata mengoperasikan priority pada KA Mutiara Selatan untuk menggantikan KA Turangga Priority. KA Mutiara Selatan relasi Bandung-Surabaya Gubeng tersebut mulai beroperasi pada Jumat (8/10) kemarin.

Menurut Humas KAI Wisata M. Ilud Siregar, dioperasikannya KA Mutiara Selatan Priority ini dalam rangka meningkatkan untuk para kereta wisata tipe priority dengan pola FIT (Free Independent Traveler) atau perorangan serta memenuhi permintaan yang meningkat.

Ilud mengungkapkan, ada 2 kereta priority yang dioperasikan oleh KAI Wisata atau Indorailtour dengan pola FIT di masa penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), yakni KA Bima Priority relasi Gambir-Surabaya Gubeng (PP) dan KA Turangga Priority rute Bandung-Surabaya Gubeng (PP) yang sekarang sudah digantikan oleh KA Mutiara Selatan.

“Kedua Kereta Priority tersebut beroperasi pada weekend, yaitu setiap Jumat dan Minggu dengan penumpang kurang lebih 21 penumpang per Kereta Priority. Untuk sementara ini, kapasitas penjualan tempat duduk Kereta Priority di masa PPKM sebesar 70 persen,” beber Ilud, Jumat (8/10), seperti dilansir .

Lebih lanjut Ilud mengatakan, KA Mutiara Selatan Priority beroperasi setiap weekend atau akhir pekan, yakni hari Jumat untuk relasi Bandung-Surabaya Gubeng dan Minggu untuk relasi Surabaya Gubeng-Bandung. Selama masa promo ini, KAI Wisata menawarkan harga untuk KA Mutiara Selatan Priority sebesar Rp400 ribu per orang.

KA Mutiara Selatan Priority dijadwalkan berangkat dari Bandung ke Surabaya Gubeng pukul 20.30 WIB dan tiba keesokan pagi pada jam 08.30 WIB. Sedangkan untuk relasi sebaliknya, Surabaya Gubeng-Bandung, KA Mutiara Selatan Priority memiliki jadwal keberangkatan pukul 19.45 WIB dan tiba pukul 08.00 WIB keesokan harinya. “KA Mutiara Selatan Priority ini dilengkapi WiFi, toilet, makanan dan minuman, mini bar, serta hiburan berupa Audio Video On Demand [AVOD],” terang Ilud.

Mengingat saat ini masih diterapkan PPKM, maka setiap calon penumpang KA Mutiara Selatan Priority wajib menunjukkan persyaratan berupa sertifikat vaksin minimal dosis pertama. Bukti vaksin bisa ditunjukkan lewat sertifikat fisik atau dari aplikasi PeduliLindungi. Calon penumpang juga harus melampirkan hasil negatif pemeriksaan RT-PCR 2×24 jam atau rapid test antigen 1×24 jam. Untuk sementara ini, anak di bawah 12 tahun masih belum diizinkan naik kereta api.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*