Kereta Rel Diesel Elektrik Hantam Isuzu Panther

Kondisi Panther Setelah Tertabrak KRDE
Kondisi Panther Setelah Tertabrak (foto: detik.com)

maut antara Kereta Rel Diesel Elektrik (KRDE) dan sebuah mobil Isuzu Panther terjadi di Desa Sawo. ini disebabkan tidak adanya palang pintu pada perlintasan rel .

Panther bernopol AG 1820 AB dengan 7 ini dikemudikan oleh Bambang Supriyono (64). Tujuh orang korban yang merupakan satu keluarga ini melakukan perjalanan dari Kediri menuju Desa Sawo, Babat. Bambang Supriyono sendiri merupakan warga Jalan Jagung Suprapto, Kediri.

Rencananya, rombongan ini berniat mengambil tabung oksigen di Desa Sawo. Namun, kecelakaan terjadi ketika berada di perlintasan KA tanpa palang pintu di desa tersebut. Diduga, Bambang saat itu sedang mengantuk sehingga tidak mengetahui ada kereta yang lewat, seketika itu juga mobil langsung dihantam KRDE yang melaju kencang.

Kompol Indra Wijatmiko, Kapolsek Babat mengatakan pada wartawan bahwa mobil tersebut sebelumnya telah diteriaki warga setempat.

“Warga yang berada di lokasi kejadian sempat meneriaki korban untuk berhenti, tapi mobil masih terus melaju, mungkin korban tidak dengar teriakan warga,” ujar Indra.

Dalam kecelakaan maut tersebut, Bambang di lokasi kejadian, sementara istinya, Neneng Suratmi (64) meninggal dalam perawatan di uskesmas Babat. Sedangkan anak dari Bambang dan Neneng, Rahma Rianti (45) di Puskesmas Karang Kembang Babat.

Menurut Indra, selain 3 korban tewas, saat ini 4 korban lainnya sedang menjalani perawatan di Puskesmas Babat akibat luka-luka yang diderita. Keempat korban tersebut adalah Sadan Husein (29), Anggono Ratno dan Sulama (38), serta M Avansa yang masih balita dan merupakan anak dari pasangan suami istri dokter dan bidan, Anggono-Sulama. Kondisi luka terparah diderita oleh Anggona, sedangkan anaknya masih menangis histeris akibat trauma pasca kecelakaan.

Empat korban yang selamat langsung dirujuk ke RS di Surabaya karena mengalami cidera parah di bagian dada dan kepala akibat benturan keras. Sedangkan ketiga korban tewas masih berada di Puskesmas Babat untuk pemeriksaan lebih lanjut. Sementara itu, Panther milik korban diamanakan di Polsek Babat sebagai barang bukti.

Tentang Dinar Firda Rosa 263 Articles
Peminat studi Teknik Informatika, saat ini bermukim di Malang - Jawa Timur