Kereta Rute Medan-Kuala Namu, 7 Kali Perjalanan Perhari

– PT Api Sumut-Aceh akan melakukan 34 kali ke semua kecuali ke . Perjalanan Medan – Kuala Namu dan Kuala Namu – Medan akan sebanyak 14 kali yang masing-masing tujuh kali perjalanan.

Rapino, Manajer Humas PT Sumut-Aceh mengatakan, pada perjalanan reguler dari Medan akan melakukan 34 rute kesemua rute kecuali rute ke Kuala Namu yang dimaksimalkan 14 kali perjalanan. Rencananya akan ada tujuh kali perjalanan rute Medan – Kuala Namu dan tujuh kali perjalanan Kuala Namu – Medan.

“Repetisi perjalanan seharinya sebanyak 34 kali perjalanan regular ke semua rute dan 14 kali perjalanan khusus ke Kualanamu merupakan sudah paling maksimum dari manajemen repetisi perjalanan kereta api yang kami buat,” kata Rapino kepada Tribunnews.

Menurut Rapino kereta normal mempunyai delapan gerbong, tapi ketika terjadi lonjakan empat gerbong tambahan akan dipasang untuk menampung kelebihan tersebut. Jadi ketika ada lonjakan maksimal ada 12 gerbong untuk sekali perjalanan.

“Jika ada momentum tertentu dan terjadi lonjakan penumpang, maka gerbong kereta yang kami tambah bukan repetisi perjalanannya. Nah, gerbong yang normalnya delapan gerbong dalam sekali perjalanan bisa ditambah maksimal 12 gerbong,” imbuhnya.

6 Juli lalu, melakukan uji coba Bandara Kuala Namu, Sumatera Utara. Uji coba yang melibatkan 1.700 orang tersebut nantinya ketika beroperasi akan menggunakan kereta buatan PT INKA.

Tentang Dinar Firda Rosa 263 Articles
Peminat studi Teknik Informatika, saat ini bermukim di Malang - Jawa Timur