Kereta Semen Anjlok di Cilebut, Jalur KRL Jakarta-Bogor Terhambat

Ilustrasi kereta – beritasatu.com

Bogor – Pagi ini, Jumat (9/9) lalu lintas kereta api di Bogor ke arah mengalami kepadatan. Hal ini terjadi karena ada kereta semen dan lori yang anjlok di daerah Cilebut, Bojonggede, Bogor, Jawa Barat.

tersebut berasal dari cuitan akun Twitter @CommuterLine yang mengatakan bahwa kejadian ini berlangsung sekitar pukul 05.45 WIB. Sampai saat ini petugas masih menangani lokasi tersebut.

“Sebagian perjalanan Jakarta Kota-Bogor hanya sampai Citayam,” demikian informasi dari PT KCJ.

Lewat Twitter juga disebutkan, jika ada calon penumpang commuter line yang batal berangkat gara-gara kereta anjlok tersebut, terutama untuk jalur Cilebut-Bojonggede, maka mereka akan menerima refund atau pengembalian dana 100 persen.

“Saat ini proses evakuasi kereta angkutan semen dan lori crane telah selesai, jalur Cilebut-Bojonggede sudah dapat dilalui kereta kembali,” ujar admin akun tersebut.

Karena insiden ini, terjadi penumpukan penumpang di beberapa sejak pukul 06.30 WIB, salah satunya adalah . Beberapa penumpang memutuskan untuk pindah dari Stasiun Bojong Gede ke menggunakan angkutan lainnya supaya bisa cepat sampai di Jakarta.