Kereta BBM Berjalan Sendiri, Timbulkan Ledakan Besar

kereta meledak dikanada
Lac Megantic
– Terjadi kecelakaan pengangkut minyak yang berjalan sendiri tanpa masinis dan di Lac – Megantic, , Minggu (7 Juli 2013). Satu orang dilaporkan tewas dan 1000 orang telah dievakuasi.

Dari halaman BBC memberitakan bahwa telah terjadi ledakan kereta pengangkut minyak. Ledakan tersebut menimbulkan api besar dan asap hitam yang membumbung tinggi. Puluhan gedung disekitar tempat ledakan juga mengalami kerusakan seketika itu juga.

Tempat terjadinya ledakan tersebut terletak sekitar 250 kilometer arah timur kota Montreal.

Menurut juru bicara Perusahaan daerah setempat, Christophe Journet menyampaikan bahwa kerjadiannya berawal dari kereta tersebut berjalan sendiri saat terjadi pergantian kru. Saat pergantian kru belum selesai kereta sudah bergerak sendiri. Kereta tersebut bergerak menuruni bukit dengan kecepatan yang tinggi. Dan akhirnya meledak saat berada di Lac – Megantic.

Dari berita media lokal terdapat 60 orang hilang, tapi belum ada konfirmasi dari polisi setempat.

“Kami mengonfirmasi satu orang tewas,” jelas  Juru Bicara Kepolisian setempat, Guy Lapointe.

Tentang Mirza Pratiwi 347 Articles
Kontributor berita, berasal dari Madiun: pusat pengembangan industri kereta api di Indonesia. Saat ini sedang menyelesaikan studi Teknologi Informasi di Universitas Negeri Malang. Penulis yakin bahwa masalah transportasi di Indonesia akan lebih baik jika difokuskan pada pembangunan sistem transportasi masal.