Kereta Tergelincir Karena Tanah Longsor di Taiwan, 12 Penumpang Cedera

Taipei – Sabtu, 31 Agustus 2013 pada pagi waktu setempat sebah kereta tergelincir. Kereta tergelincir setelah terjadi . Akibat kereta tergelincir 12 alami cedera, lalu tiga orang lainnya alami luka serius. Hal ini diungkapkan oleh petugas kereta Taiwan.

Kereta terglincir ini merupakan kereta tujuan Kaohsiung. Kereta ini membawa penumpang sebanyak 250. Kereta terkena tanah longsor saat memasuki sebuah pintu terowongan pada pukul 07.30 waktu Beijing.

Menurut petinggi Kereta setempat menjelaskan bahwa kereta tersebut terpisah antara kelima dan keenam. Sedangkan keenam tergelincir.

Xinhua melaporkan bahwa terdapat 12 penumpang yang alami cedera dan tiga orang lainnya alami luka serius serta menderita patah tulang. Semua korban akibat insiden ini elah dibawa kerumah sakit daerah setempat.

Hingga pukul 10.00 waktu Beijing hujan masih mengguyur daerah tempat kereta tergelincir tersebut.

Gerbong yang terglincir masih terrendam tanah longsor dan masih belum dapat dievakuasi.

Petugas kereta dan tentara telah dikerahkan oleh setempat untuk menolong dan mengevakuasi para penumpang dari lokasi kejadian.

Operasi pekeretaapian di Taiwan jalur Selatan telah dihentikan sementara waktu karena adanya ini. Operasi ini akan tetap dihentikan hingga tengah hari hingga kondisi rel sudah steril dan longsor tidak akan terjadi lagi.

Hujan lebat yang mengguyur Taiwa akhir – akhir ini hingga menyebabkan tanah longsor ini terjadi akibat adanya Topan Tropis Kongrey yang kelima pada musim ini.

Tentang Mirza Pratiwi 347 Articles
Kontributor berita, berasal dari Madiun: pusat pengembangan industri kereta api di Indonesia. Saat ini sedang menyelesaikan studi Teknologi Informasi di Universitas Negeri Malang. Penulis yakin bahwa masalah transportasi di Indonesia akan lebih baik jika difokuskan pada pembangunan sistem transportasi masal.