Kereta Wisata, 10 Hingga 27 juta

kereta wisata
yang Nyaman

(KW) yang diluncurkan sebagai anak dari beberapa tahun lalu, kini makin menarik perhatian masyarakat. Untuk menikmati berwisata dengan kereta ini, tidak dijual tiket perseorangan, melainkan disewa per .

Saat ini ada tiga gerbong kereta wisata (KW) yang beroperasi, yaitu KW Nusantara, KW Bali, dan KW Toraja. Penamaan ketiga gerbong sesuai dengan desain interior di dalam kereta. KW Nusantara bisa menampung 19 penumpang, sementara dua lainnya dapat menampung hingga 22 penumpang.

Fasilitas yang sangat nyaman mendukung Kereta Wisata ini. Kereta ini memiliki bar, kamar mandi, serta kamar tidur. Kereta ini juga dilengkapi fasilitas audio video mewah, dan menariknya ada fasilitas karaoke juga. Untuk perjalanan jarak jauh yang memakan waktu diatas 3 jam, penyewa mendapatkan makan selama perjalanan. Sementara untuk perjalanan singkat, hanya disediakan coffe break.

Dengan fasilitas semewah dan selengkap itu tentunya mempengaruhi sewa kereta ini. sewa kereta berfasilitas ekslusif ini berdasarkan rute perjalanan. Paling murah adalah rute Gambir-Bandung seharga Rp 10 juta. Sedangkan rute termahal, yakni Bandung-Banyuwangi seharga Rp 27,5 Juta. Kereta wisata ini juga menyediakan paket wisata ke daerah-daerah di Pulau Jawa yang sering menjadi tujuan favorit berwisata seperti Jogja Tour, Cirebon Tour, Semarang, Malang, dan Nusakambangan.

Dalam pengoperasian atau perjalanannya kereta-kereta wisata ini akan ditempelkan dengan kereta maupun bisnis dengan tujuan sesuai yang diminta pemesan. Jika ingin mengunakan kereta wisata ini, harus dipesan dari jauh-jauh hari. Peminat kereta paling banyak pastinya pada waktu akhir pekan, musim liburan nasional dan liburan sekolah serta pada saat menjelang .

Menurut Ignasius Jonan, Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia, rencananya PT Kereta Api Indonesia (KAI) akan melakukan penambahan gerbong, mengingat peminat kereta wisata ini makin bertambah. Tahun ini, akan diadakan penambahan tiga gerbong kereta wisata dan enam gerbong tahun depan. Jadi dalam dua tahun mendatang, akan ada 12 gerbong kereta wisata yang akan melayani kenyamanan penumpang menggunakan moda kereta api sebagai alat wisata.

Tentang Dinar Firda Rosa 263 Articles
Peminat studi Teknik Informatika, saat ini bermukim di Malang - Jawa Timur