Kerjasama dengan Unhas, PT KAI Buka Pendaftaran Pegawai Baru untuk KA Trans Sulawesi

Agus Komarudin -wartakota.tribunnews.com

Jakarta – ditargetkan mulai beroperasi paling lambat pada 2018 mendatang. Untuk itu, telah bersiap merekrut tenaga baru. Diperkirakan ada sekitar 1.144 baru yang akan dipekerjakan oleh untuk mengoperasikan Kereta Api Trans Sulawesi.

“Presiden juga berpesan agar PT KAI memberdayakan potensi yang dimiliki putra-putri daerah di Sulawesi dengan merekrut mereka sebagai pegawai yang nantinya akan mengoperasikan kereta api Trans Sulawesi,” ujar Agus Komarudin, Wakil Presiden Korporat PT KAI, di Jakarta, pagi ini (24/3).

Untuk menjaring pegawai baru, PT KAI akan membuka beberapa gelombang penerimaan pegawai yang akan mulai dilaksanakan pada 28-29 Maret nanti.  

“Kebutuhan pegawai itu akan dipenuhi dengan beberapa gelombang rekrutmen yang akan digelar PT KAI di Sulawesi,” perjelas Agus.

Sedianya, PT KAI akan bekerjasama dengan Universitas Hasanuddin untuk menggelar job fair di Gedung Baruga Andi Pangerang Peta Rani, Kampus Universitas Hasanuddin Tamalanrea, Makassar, pada dua hari tersebut.

PT KAI akan meloloskan 179 calon pegawai pada tahap awal rekrutmen yang akan ditempatkan di wilayah kerja PT KAI, dengan rincian 70 orang untuk calon masinis KA Trans Sulawesi dan 109 orang untuk calon pegawai bagian administrasi.

Adapun ketentuan kriteria umum calon pegawai yang dicari diantaranya, WNI, sehat jasmani dan rohani, berkelakuan baik, tidak buta warna, tidak terlibat narkoba/psikotropika, tidak bertato, dan untuk pria tidak bertindik.