Kerusakan Sinyal KRL Kembali Terjadi, Penumpang Turun di Stasiun Manggarai/Gondangdia

– Sabtu, 13 Juli 2013 perjalanan kembali mengalami gangguan. Sejak pagi tadi pukul 05.00 WIB perjalanan berakhir di Gondangdia baik dari arah ataupun . KRL tidak bisa memasuki Kota karena terjadi gangguan .

Humas Daerah Operasi I , Sukendar Mulya saat dihubungi Tempo mengatakan bahwa pihaknya hingga saat ini masih melakukan perbaikan.

“Tapi saat ini sedang diperbaiki,”ujarnya.

Kerusakan sinyal yang terjadi menyebabkan jalur timur menuju ke barat mengarah ke Stasiun Kota tidak bisa digunakan. Karena kerusakan inilah membuat sinyal double track tidak bisa digunakan.

Kerusakan sinyal KRL ini membuat para harus turun di Stasiun Manggarai atau Stasiun Gondangdia.

Karena hal ini, pihak PT KAI melalui Sukendar meminta maf kepada para penumpang atas kerusakan sinyal KRL yang terjadi.

“Kami mohon maaf kepada penumpang karena ketidaknyamanan ini,” ungkap Sukendar.

Kerusakan sinyal KRL ini bukan kali pertama terjadi. Kerusakan ini sudah sering terjadi. Kondisi persinyalan KRL yang sudah tua dimakan usia membuat kerusakan sinyal KRL sering sekali terjadi hingga mengganggu perjalanan kereta. Selain itu terkadang penyebab perjalanan KRL terganggu adalah rusaknya pantograf di kereta.

Tentang Mirza Pratiwi 347 Articles
Kontributor berita, berasal dari Madiun: pusat pengembangan industri kereta api di Indonesia. Saat ini sedang menyelesaikan studi Teknologi Informasi di Universitas Negeri Malang. Penulis yakin bahwa masalah transportasi di Indonesia akan lebih baik jika difokuskan pada pembangunan sistem transportasi masal.