Korban Tewas Kecelakaan Kereta BBM di Kanada Bertambah

suasana kecelakaan kereta BBM di kanada
suasana rel tempat BBM

Ottawa – Korban akibat kecelakaan kereta BBM yang berjalan sendiri di Lac Megantic bertambah menjadi 13 orang. Selain itu korban hilang akibat kecelakaan sebanyak 50 orang belum diketahui keberadaannya.

Seperti diberitakan di abcnews.go.com, Selasa (9 Juli 2013) para aparat polisi daerah setempat hingga saat ini masih melakukan pencarian pada korban – korban yang hilang.

“Sekitar 50 orang,”jelas salah satu aparat setempat. Beberapa korban tewas yang ditemukan sudah tidak dapat dikenali lagi karena keadaannya ditemukan dalam kondisi terbakar.

Kecelakaan ini dipicu karena meledaknya kereta BBM yang membawa 1 juta galon minyak mentah. Setelah meledak, api dari ledakannya ini membakar bangunan disekitar tempat kejadian.

30 bangunan di daerah setempat menjadi sasaran lalapan api dari ledakan tersebut. Kebakaran yang terus meluas hingga membuat warga yang dievakuasi semakin bertambah sekitar 200o orang.

Hingga saat ini lokasi kejadian masih belum bisa dijangkau karena masih terdapat bara api. Sejak hari kecelakaan tersebut Sabtu, 6 Juli lalu, petugas terus berusaha mencari korban di dalam puing – puing yang apinya sudah bisa dipadamkan.

Selain itu 2 kotak hitam juga ditemukan dari bangkai kereta. Aparat kepolisian setempat akan segera memeriksanya.

Tentang Mirza Pratiwi 347 Articles
Kontributor berita, berasal dari Madiun: pusat pengembangan industri kereta api di Indonesia. Saat ini sedang menyelesaikan studi Teknologi Informasi di Universitas Negeri Malang. Penulis yakin bahwa masalah transportasi di Indonesia akan lebih baik jika difokuskan pada pembangunan sistem transportasi masal.