Kreatif & Inovatif, PT KAI Raih Red Hat Innovation Awards 2016

Jakarta – Red Hat Forum Indonesia baru saja dihelat pada Selasa (4/10) kemarin di Hotel Fairmont, Jakarta. Pada tahun ini, para Red Hat seperti Damien Wong selaku Vice President and General Manager, , dan Chris Wright selaku Vice President and Chief Technologist menjadi keynote speaker pada forum yang diselenggarakan di Indonesia.

Pada kesempatan kali ini turut diumumkan peraih penghargaan Red Hat Innovation Awards 2016. Jika tahun sebelumnya Dirjen Pajak dan Telkomsel yang menjadi pemenang, maka tahun ini penghargaan diraih oleh PT Indonesia (KAI).

“Red Hat Innovation Award merupakan ajang di mana dapat secara inovatif dan kreatif menjawab tantangan berbagai masalah yang dihadapi dengan menggunakan open source,” ujar Rully Moulany, Country Managing Director Red Hat.

“Dalam konteks , Red Hat melihat dalam tiga tahun belakangan ini bertransformasi besar-besaran untuk memberikan terbaik mereka kepada ,” ungkap Rully.

Ia menuturkan, PT KAI mempunyai visi untuk bertransformasi, usaha yang dilakukan, menerapkan teknologi open source untuk menjawab berbagai tantangan di lapangan.

Dalam kesempatan tersebut, Corporate Deputy Director of Information System, Mukti Jauhari yang mewakili PT KAI untuk menerima penghargaan di tingkat Pasifik itu. Ia mengatakan jika penghargaan yang diberikan akan memotivasi KAI untuk terus memberi pelayanan yang lebih baik untuk masyarakat.

“Tuntutan masyarakat atas pelayanan kereta api semakin tinggi. KAI akan memperbaiki terus menerus pelayanan kami. We serve you more, kami layani lebih dari yang Anda inginkan,” kata Mukti.

Sementara itu, perusahaan perangkat lunak yang berbasis di Amerika Serikat ini juga akan segera membuka kantor di Jakarta sebagai penyedia perangkat lunak open source usai melihat adanya potensi pasar yang besar di Tanah Air.