KRL Bogor / Depok Alami Kerusakan, Sebagian Perjalanan Dibatalkan

JAKARTA – Perjalanan pada jalur Bogor pada Kamis, 19 Sptember 2013 sore masih mengalami banyak pembatalan. Pembatalan perjalanan ini diakibatkan karena masih rusaknya satu rangkaian Bogor. Perbaikan rangkaian yang rusak ini masih dilakukan di Depo Depok. Pembatalan kereta ini sudah terjadi sejak pagi hari. Namun pada sore hari tumpukan sudah mulai terurai karena sebagian yang rusak telah diperbaiki.

ilustrasi
ilustrasi

Sejak Kamis pagi, KRL Bogor yang rusak ini sudah tidak dioperasikan. Selain satu rangkaian ini, terdapat pula dua rangkaian lain yang juga mengalami kerusakan sehingga sejak pagi juga tidak dapat beroperasi. Namun untuk dua rangkaian kereta telah selesai diperbaiki sehingga pada sore harinya sudah dapat digunakan kembali untuk mengangkut para calon penumpang KRL Bogor.

Tidak beroperasi tiga rangkaian KRL Bogor pada pagi hari menyebabkan penumpukan calon penumpang yang akan naik KRL pada jalur Bogor/Depok.

Rono Pradipto, Direktur Sarana menjelaskan bahwa kerusakan KRL Bogor disebabkan karena adanya ketidakstabilan tegangan listrik di hampir seluruh lintasan.

“Ketidakstabilan ini menyebabkan komponen listrik KRL rusak. Sementara, suku cadang KRL banyak yang tidak diproduksi lagi,” jelasnya pada kompas.com.

Pihaknya juga telah mengusahakan untuk segera memperbaiki KRL rusak sehingga dapat beroperasi lagi.

Kerusakan KRL hingga membuat penumpukan penumpang dibeberapa akhir-akhir ini sering sekali terjadi. Untuk mengatasi hal ini hendaknya pihak PT KAI segera mengambil tindakan sehingga tidak merugikan para calon penumpang.

Tentang Mirza Pratiwi 347 Articles
Kontributor berita, berasal dari Madiun: pusat pengembangan industri kereta api di Indonesia. Saat ini sedang menyelesaikan studi Teknologi Informasi di Universitas Negeri Malang. Penulis yakin bahwa masalah transportasi di Indonesia akan lebih baik jika difokuskan pada pembangunan sistem transportasi masal.