KRL Commuter Line Anjlok, Humas PT KAI da KCJ Minta Maaf

Salah satu rangkaian KRL Bekasi- Kota mengalami di . KRL bernomor 1387 yang berada di 3 tersebut mengalami anjlok sekitar pukul 14.35 siang, kemarin (20/8). “(Gerbong) anjlok di paling belakang dari total 8 gerbong. Nomor rangkaian yang anjlok adalah 205.84-204,” ujar Bambang Setio Prayitno, Kepala Humas PT KAI Daops 1.

Meski tidak ada korban jiwa, peristiwa anjloknya KRL ini praktis membuat ketiga jalur Stasiun , yakni jalur 1, 2, dan 3 belum bisa dilalui kereta untuk sementara. “Beberapa KA mengalami hambatan dari dan ke arah Jatinegara, sementara untuk arah , Tanah Abang, dan Cikini menggunakan jalur lain, tentunya dengan pembatasan kecepatan,” kata Bambang pada awak media, Rabu (20/8). Sebagian penumpang KA yang anjlok melanjutkan perjalanannya menggunakan KA lain, sedang lainnya memilih menggunakan moda lain. Penumpang juga diperbolehkan untuk melakukan refund tiket.

Eva Chairunisa selaku Humas PT KAI Commuter Line Jabodetabek (KCJ) mewakili seluruh pihaknya menyatakan permintaan maaf sehubungan dengan gangguan akibat anjloknya KRL. Dampak anjloknya KRL di Stasiun Manggarai ini juga menyebabkan antrean di sejumlah lintasan dari Jakarta kota menuju ke Bogor dan sebaliknya. Sehingga, dibutuhkan waktu lebih lama dari biasanya untuk melakukan perjalanan Commuter Line pada jalur tersebut.