KRL Mogok, Penumpang Kembalikan Tiket ke Loket

– Senin, 1 Juli 2013 sekitar pukul 08.00 WIB Commuter Line jurusan Bogor menuju Jakarta di Kalibata. Akibatnya banyak terjadi penumpukan di stasiun – stasiun tujuan  Jakarta.

“Benar mogok sejak pukul 08.00 WIB”, ungkap Selly, petugas Call Center kepada detikcom.

Saat dikonfirmasi, Selly belum mengetahui penyebab KRL mogok. Tetapi jelasnya juga,petugas dari PT KAI sedang melakukan perbaikan agar KRL ini bisa segera digunakan.

tentang penyebab mogoknya KRL juga di dapat dari media twitter. Menurut salah satu pengguna akun twitter, penyebab mogoknya KRL ada bagian kelistrikan yang terbakar.

“yg td lewatin kalibata, ad KRL Eko yg kebakar. Dan yg pnting lg, antrian beli kartu comet di UI sampe halte bikun #penting,” ungkap pemilik akun twitter @enku05 .

Selain itu pemilik akun @krlmania mengatakan bahwa, “CL d psr minggu baru yg ke tanah abang – jatinegara sudah jalan, KRL yg mogok di duren kalibata sudah ditarik ke manggarai,”ungkapnya.

Informasi lain didapat dari Stasiun Depok baru, banyak penumpang yang tertahan di stasiun ini. Penumpang ini menunggu KRL. Akhirnya banyak penumpang yang mengembalikan tiketnya di loket stasiun dan pergi meninggalkan stasiun.

Tentang Mirza Pratiwi 347 Articles
Kontributor berita, berasal dari Madiun: pusat pengembangan industri kereta api di Indonesia. Saat ini sedang menyelesaikan studi Teknologi Informasi di Universitas Negeri Malang. Penulis yakin bahwa masalah transportasi di Indonesia akan lebih baik jika difokuskan pada pembangunan sistem transportasi masal.