KRL Mogok, Penumpang Terlantar di Stasiun Bojonggede

Ratusan penumpang yang terlantar di stasiun bojonggede
Ratusan yang Terlantar di Bojonggede (foto: merdeka.com)

– Sekali lagi perjalanan di stasiun Bojonggede terganggu. Masalah listrik menyebabkan satu rangkaian tidak bisa berjalan normal alias mogok. Akibatnya terjadi gangguan pada perjalanan kereta, karena hanya satu jalur yang dapat dilalui, sehingga kereta tujuan , Jatinegara, dan Stasiun Kota harus mengantre untuk bisa masuk Stasiun Bojonggede.

“Sudah satu jam KRL ini tidak jalan karena ada persoalan listrik,” kata Tiwi, salah satu penumpang KRL macet kepada merdeka.com, Jumat (19/7/2013).

Karena bermasalahnya KRL tersebut mengharuskan semua aliran listrik atas dimatikan sementara. Karena aliran listrik yang dimatikan menyebabkan gangguan pada semua perjalanan KRL.

“Listrik dimatikan sekitar 15 menit sehingga banyak perjalanan KRL lain terganggu,”imbuh Tiwi.

Ratusan penumpang yang menunggu kereta terlantar di peron stasiun. Salah satu penumpang bernama Joni yang merupakan karyawan swasta mengeluhkan kejadian ini.

“Telat saya. Ini nunggu kereta lebih dari satu jam. Nggak pernah beres ini KRL,” keluhnya.

Kerusakan pada pantograph menyebabkan rangkaian tersebut mogok. Saat mengalami kerusakan ini awalnya KRL akan dibawa ke depo Bogor, tapi kemudian dibawa ke Stasiun Depok.

Usai dilakukan perbaikan, perjalanan KRL dari arah Bogor menuju Jakarta atau sebaliknya kembali bisa berjalan secara normal. Ketika sebuah rangkaian KRL tujuan Jatinegara tiba, para penumpang segera berbondong-bondong masuk dan membuat langsung penuh.

“Bagi penumpang yang ingin ke Jakarta bisa naik KRL di jalur I,” demikian pemberitahuan dari petugas PT KCJ yang disampaikan dengan pengeras suara di Stasiun Bojonggede.

Tentang Dinar Firda Rosa 263 Articles
Peminat studi Teknik Informatika, saat ini bermukim di Malang - Jawa Timur