KRL Tanah Abang-Serpong Sempat Berhenti Mendadak Akibat Gangguan Listrik

KRL Commuter Line Tanah Abang-Serpong, mendadak mati saat melintas di daerah Jalan Buntu, Kampung Ciater, Rawa Mekar Jaya, Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten - sindonews.com

Jakarta – Listrik Aliran Atas (LAA) di Sudimara sempat mengalami padam pada Sabtu (3/3) petang. Alhasil komuter di , Jakarta pun dilaporkan membeludak. Pasalnya aliran listrik yang padam mengakibatkan dari Stasiun ke Serpong pun terhenti.

“Akibat listrik aliran atas di Stasiun Sudimara padam, belum ada pengumuman lebih lanjut (kapan akan selesai),” kata petugas keamanan PT KCI di , Jakarta, seperti dilansir Tribunnews.

KRL Tanah Abang-Serpong yang mengalami padam listrik di Jalan Buntu, Kampung Ciater, Rawa Mekar Jaya, RT01 RW02, Rawa Mekar Jaya, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel) pun kabarnya sudah dapat dievakuasi dari kereta. Pada Minggu (4/3) dini hari, sekitar pukul 00.15 WIB, KRL akhirnya dibawa ke Stasiun Serpong memakai kereta derek. Setidaknya para petugas dan teknisi membutuhkan beberapa jam untuk memperbaiki dan melakukan proses evakuasi. “Ini kita bawa ke Stasiun Serpong,” kata Jamil, petugas teknisi KRL.

KRL diketahui mengalami padam listrik sekitar jam 19.35 WIB. Sehingga laju kereta sempat terhenti mendadak dan mengakibatkan para penumpang di dalamnya merasa panik. Bahkan ada yang nekat melompat keluar lantaran khawatir akan terjadi sesuatu. Hal tersebut membuat jalur 1 yang mengarah dari Stasiun Sudimara-Serpong tertutup gerbong KRL yang padam. Akan tetapi arus kereta dari kedua arah tetap dapat melaju normal lewat jalur 2 secara bergantian.

“Jadi jalur 1 yang mati, jalur Sudimara-Serpong. Kalau jalur 2 nya sudah normal. Tadi jalur 2 sempat dimatikan juga listriknya,” ungkap Febbi, petugas PAM stasiun Sudimara. “Tadi hanya jalur 1 yang kita tutup, karena listrik padam dan juga terhalang KRL ini. Jalur 2 nya kita gunakan secara bergantian, bagi kereta yang mengarah ke Jakarta-Serpong atau sebaliknya,” imbuhnya.

Karena listrik berlangsung saat jam sibuk, arus KRL Tanah Abang ke Serpong pun terhambat hingga membuat stasiun dipenuhi oleh penumpang. Para penumpang terpantau duduk berlesehan di area peron kereta hingga menunggu mereka tiba.