Kronologi Kecelakaan Kereta Api VS Minibus Di Bintaro

ilustrasi

JAKSEL – Sebuah  kecelakaan terjadi pada pagi hari tadi sekitar pukul 04.39 WIB di pintu pelintasan Permai, Jakarta Selatan. Kecelakaan yang melibatkan sebuah minibus Isuzu Elf dengan kereta api AL 63 KRICAK  ini untungnya tidak menimbulkan korban jiwa.

Kejadian bermula saat mobil elf bernomor polisi Blue Bird B 7477 WB berjalan melawan arus sebelum akhirnya dihantam oleh kereta api yang sedang melaju di Bintaro Permai, Jakarta Selatan. tersebut menyebabkan minibus terseret hingga sekitar 10 meter dari perlintasan.

“Kronologinya, Kereta berjalan dari arah utara menuju arah selatan, sesampainya di pintu perlintasan KA 57 Pondok Betung datang Kendaraan elf yang berjalan dari timur arah barat (lawan arah) sehingga kereta,” ungkap Kasatlantas polres Metro Jakarta Selatan AKBP Sutimin saat menceritakan kronologis kejadian seperti dikutip metrotvnews.

Akibat dari kejadian tersebut, sopir minibus langsung dilarikan ke RS Suyoto, Jakarta Selatan, untuk mendapatkan perawatan intensif. Sopir minibus diketahui bernama Maryono, 60 tahun, mengalami patah tulang di bahu kiri.

Sementara itu, minibus sudah diamankan dari lokasi kejadian dan di evakuasi ke Polres Metro Jakarta Selatan. Kondisi minibus sendiri ringsek dan rusak parah di bagian depanya. Kejadian tersebut cukup menarik perhatian warga sekitar yang beramai-ramai datang ke lokasi kejadian.

Tentang Masinis 182 Articles
Memulai karir menulis sejak duduk di bangku SMP sebagai layouter dan redaktur, dan membawa proses kepenulisannya hingga di bangku kuliah. 10 tahun terakhir aktif sebagai tenaga desainer di sebuah perusahaan yang berpusat di Malang. Beberapa tahun terakhir menjadi penumpang setia kereta api pagi rute Malang-Surabaya yang berangkat dari Stasiun Kotabaru jam 04.20 setiap hari. Sejak itu, penulis tertarik dengan segala hal tentang kereta api dan sistem transportasi publik.