Kursi Promo Akan Disediakan PT KAI Setiap Bulan

JOGJA – KURSI

Setiap bulan () akan menyediakan 15ribu kursi promo untuk kereta jarak jauh dan menengah. Pelanggan setia dapat mengetahui info kursi promo dan situs resmi dan mitra PT KAI.

R. Agus Dwinanto, Manajer Pemasaran dan Angkutan Daop VI PT KAI mengungkapkan memperingati hari Sumpah Pemuda, PT KAI memberikan 28 persen bagi para mahasiswa dan pelajar selam bulan Oktober. Diskon ini diberikan kepada pelanggan mahasiswa dan pelajar yang memberikan identitas KTM saat membeli . Potongan harga atau diskon ini berlaku untuk semua kereta komersil jarak jauh dan menengah.

Potongan harga ini merupakan potongan harga tertinggi yang pernah diberikan oleh PT KAI. PT KAI selama ini hanya memberikan diskon sebesar 20 persen untuk lansia atau TNI dan Polri.

“Promo ini berlaku selama Oktober 2013. Tetapi jangan khawatir, setiap bulan kami menyediakan promo berbeda untuk 15.000 kursi kereta komersial jarak menengah dan jauh,” jelasnya.

Bentuk kursi promo lainnya yang ditawarkan PT KAI seperti membeli emapat tiket cukup membayar tiga tiket. Selama Lebaran kemarin, PT KAI juga memberikan tiket dengan harga Rp10ribu sebanyak 1500 kursi.

Bagi yang ingin mengetahui kursi promo terbaru dapat memantau setiap terbaru melalui website ataupun mitra PT KAI. Nantinya pihak perusahaan perkeretaapian juga akan mengadopsi penjualan tiket seperti maskapai penerbangan.

“Promo dapat kami berikan jauh-jauh hari sebelum keberangkatan, misal enam bulan sebelumnya. Lalu ada harga tiket yang berbeda antara tiket promo, reguler atau mendekati hari keberangkatan. Mirip sistem penjualan tiket pesawat,” jelasnya.

Tentang Mirza Pratiwi 347 Articles
Kontributor berita, berasal dari Madiun: pusat pengembangan industri kereta api di Indonesia. Saat ini sedang menyelesaikan studi Teknologi Informasi di Universitas Negeri Malang. Penulis yakin bahwa masalah transportasi di Indonesia akan lebih baik jika difokuskan pada pembangunan sistem transportasi masal.