Launching Double Track Jalur Utara Tunggu Jonan Jadi Menteri

JAKARTA – Sampai saat ini dan belum berani meresmikan jalur (KA) wilayah utara. Padahal, proyek perlintasan KA bebas hambatan tesebut telah dinyatakan selesai pada bulan September 2014 lalu.

Menurut kabar yang beredar, penyebab dari belum diresmikannya jalur tersebut karena seluruh karyawan Dirjen Perkeretaapian dan PT KAI menunggu Dirut PT KAI resmi dilantik sebagai atau yang baru.

Harapan besar mereka muncul setelah Jonan dikabarkan menjadi kandidat kuat Menteri Perhubungan yang baru dalam kabinet susunan Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla. Hal tersebut diungkapan oleh  Direktur Keselamatan Drijen Perkeretaapian, Popik Montanasyah.

“Barangkali, biar menterinya yang baru sudah ada yang bisa diresmikan,” tegasnya seperti dikutip merdeka pada Rabu (22/10) di sela-sela acara Workshop Penanganan Hukum Terhadap Kecelakaan di Perlintasan Sebidang di Lantai 2 Ruang Meeting Crystal Ballroom Hotel Aston JL MT Haryono, Kota Semarang, Jawa Tengah.

PT KAI dan Dirjen Perkeretaapian saat ini tdak hanya menyelesaikan proyek double track jalur utara,  tapi juga sedang melakukan pengerjaan proyek jalur kereta double track wilayah selatan yang sudah memasuki tahap akhir.

“Sudah 80 persen tahapannya dan tidak berselang lama juga akan diresmikan paling-paling tidak lama selanya dari peresmian proyek double track yang utara,” pungkasnya.

Tentang Masinis 182 Articles
Memulai karir menulis sejak duduk di bangku SMP sebagai layouter dan redaktur, dan membawa proses kepenulisannya hingga di bangku kuliah. 10 tahun terakhir aktif sebagai tenaga desainer di sebuah perusahaan yang berpusat di Malang. Beberapa tahun terakhir menjadi penumpang setia kereta api pagi rute Malang-Surabaya yang berangkat dari Stasiun Kotabaru jam 04.20 setiap hari. Sejak itu, penulis tertarik dengan segala hal tentang kereta api dan sistem transportasi publik.