Layanan Mudik & Balik Gratis di Jatim Libatkan 14 Rute KA

Layanan mudik dan balik gratis akan segera digelar. telah bekerjasama dengan Pemprov Jatom ( Provinsi ) untuk menyiapkan 11.756 tiket untuk wilayah Jawa Timur. “Angkutan gratis mulai (dibuka) pada tanggal 13 sampai 16 Juli untuk arus mudik, dan 19-22 Juli untuk arus balik,” kata Sumarsono, Humas Daop 8 Surabaya dalam keterangan persnya, Kemarin (17/6).

Sumarsono juga mengatakan bahwa tanggal tersebut berlaku untuk semua Kereta Api lintas Jawa timur, keuali KA Probowangi dan KA Arjuno. Khusus untuk tiket mudik gratis KA Probowangi rute (Surabaya) – Banyuwangi PP, pelaksanaannya akan dimulai pada 15-16 Juli dengan arus balik hanya dibuka pada tanggal 21 Juli. Sedangkan untuk KA Arjuno tujuan (Surabaya) – Madiun PP, pelaksanaan arus mudik gratis akan dimulai pada tanggal 14-16 Juli dan arus balik hanya dibuka pada tanggal 20-21 Juli.

Sedikitnya ada 14 rute perjalanan Kereta Api ke berbagai kota di Jawa Timur yang tercover oleh layanan arus mudik dan balik gratis tahun 2015 ini. Menurut keterangan Sumarsono, Masyarakat bisa memperoleh tiket mudik dan balik di stasiun terdekat dengan beberapa syarat, diantaranya :
1. Pemesanan tiket mudik dan balik gratis 2015 dilakukan pada H-30.
2. Wajib menyertakan fotokopi KTP / Kartu Keluarga / KTM (Kartu Tanda Mahasiswa) / Kartu Pelajar.
3. Satu orang pemesan hanya diperbolehkan memesan maksimal 4 tiket.
4. Tiket yang sudah dipesan tidak dapat ditunda, dibatalkan, atau dialihkan kepada orang lain.
5. Selisih biaya yang timbul akibat pembelian tiket melebihi tujuan yang dituju akan menjadi tanggungan .