Libur Paskah, PT KAI Daop 2 Bandung Operasikan KA Lodaya Tambahan

Joni Martinus, Manager Humas PT KAI Daop 2 Bandung - wartaekonomi.co.id

Bandung – Untuk mengakomodir tingginya kebutuhan masyarakat yang hendak berlibur, PT Indonesia (KAI) Daop 2 Bandung akan mengoperasikan (KA) Lodaya sejak Jumat, 30 Maret 2018, bertepatan dengan perayaan wafatnya Isa Almasih. KA Lodaya akan dioperasikan hingga hari Minggu, 1 April 2018 mendatang.

“Ada satu KA Lodaya tambahan kami jalankan menjelang long weekend (akhir pekan) ini yaitu pada tanggal 29 Maret,” kata Manager Humas Daop 2 Bandung, Joni Martinus, Rabu (28/3), seperti dilansir Tribunnews.

KA Lodaya tambahan akan diberangkatkan dari Bandung dengan keberangkatan pada malam hari jam 20.20 WIB menuju Stasiun Solo Balapan. Pihak PT KAI Daop 2 Bandung melakukan penambahan KA Lodaya karena tingkat keterisian atau okupansinya cukup tinggi. Hingga kini okupansi kereta ke arah timur cukup tinggi, rata-rata mencapai 100%. “Okupansi pada tanggal 29 Maret rata-rata sudah 100% sehingga ditambahkan kereta Lodaya. Sampai saat ini kereta Lodaya Tambahan tersebut masih banyak tersedia,” papar Joni.

“Kita memanfaatkan rangkaian stand-by, rangkaian idle untuk menambah kereta ke arah Solo dan Yogyakarta. Penjualan tiketnya sudah running. Kalau terakhir pantauan kami, tiket yang tersedia masih banyak. Tapi kemungkinan nanti malam baru akan terjadi lonjakan,” imbuh Joni.

Pada long weekend kali ini PT KAI Daop 2 juga mengoperasikan KA Argo Parahyangan tambahan relasi Bandung-Jakarta yang biasanya beroperasi setiap akhir pekan. “Selama ini kita jalankan. Kita ingin menegaskan bahwa libur long weekend ini tetap dijalankan,” ujar Joni.

Lebih lanjut Joni mengungkapkan jika pihaknya akan mengoperasikan 14 perjalanan KA Argo Parahyangan dari Bandung ke Jakarta pada Kamis (29/3) dan Minggu (1/4). Sedangkan pada tanggal 30 dan 31 Maret 2018 keberangkatan terakhir dari Bandung adalah pukul 20.50 WIB.

tiket bisa dilakukan selama 24 jam melalui KAI Access, website kai.id, Contact Center 121, gerai minimarket, jaringan PPOB, website dan mobile apps yang dikelola oleh mitra yang telah bekerja sama dengan PT KAI,” tandasnya.