Lintasan Kereta Terpanjang dari 93.072 Lego Buatan Henrik Ludvigsen

Lintasan Kereta dari Lego buatan Henrik
Lintasan Kereta dari buatan Henrik Ludvigsen (foto: gizmodo.com)

Henrik Ludvigsen, seorang pria pecinta lego asal Roskilde, mampu membuat jalur impiannya. Jalur kereta mainan terpanjang di dunia ini terbuat dari mainan yang disebut lego.

Dilansir dari Daily Mail, Selasa (15/7/2013), lintasan kereta mainan itu terbuat dari 93.072 buah lego, yang disusun cermat oleh 80 pecinta lego dalam waktu lebih dari 6 jam.

Untuk sekali melintas sebuah kereta mainan memakan waktu sekitar 3 jam 22 menit, dalam kurun waktu tersebut kereta menempuh lintasan lego sepanjang 2,5 mil atau setara 4 km.

Ide unik untuk membuat lintasan kereta terpanjang ini terlintas ketika Henrik melihat lagi koleksi lego pribadinya yang berharga 125 ribu poundsterling atau sekitar Rp 1,8 miliar.

“Waktu itu aku sedang membersihkan sebuah kamar di rumahku. Ruangan itu akan digunakan siswa yang mengikuti pertukaran pelajar. Tiba-tiba secara tak sengaja, aku menemukan lintasan lego lamaku. Muncullah ide gila untuk membangun jalur kereta api mainan terpanjang di dunia,” ujarnya.

Pria pecinta lego ini menghabiskan waktu 18 bulan untuk perencanaan dan perancangan trek jalur kareta yang membutuhkan dana 50 ribu poundsterling atau sekitar Rp 757 juta.

“Sejak pertama kali bermain lego pada usia 5 tahun, proyek ini jelas yang terbesar yang pernah kubuat dengan lego,” imbuhnya.

Ide gilanya ini tidak percuma, begitu juga waktu dan uang yang telah dihabiskan untuk merealisasikannya. Dengan lintasan kereta terpanjang karyanya, nama Henrik Ludvigsen kini tercantum di .

“Saya sangat bangga dengan pencapaian ini. Bayangkan, mimpiku jadi kenyataan setelah terkubur lebih dari 35 tahun lalu,” kata pria yang berprofesi sebagai chief technology officer di sebuah perusahaan di Kopenhagen ini.

Tentang Dinar Firda Rosa 263 Articles
Peminat studi Teknik Informatika, saat ini bermukim di Malang - Jawa Timur