PT KAI Sediakan Layanan Rapid Test Antigen di 26 Stasiun, Ini Daftarnya

Petugas medis melakukan rapid test antigen Covid-19 kepada calon penumpang di Stasiun Pasar Senen, Jakarta - kumparan.com

Jakarta – Masyarakat yang hendak bepergian jarak jauh dengan kini semakin dimudahkan dengan tersedianya layanan antigen di sejumlah stasiun. Hingga Sabtu (26/12) kemarin, setidaknya sudah ada 26 stasiun yang melayani pemeriksaan rapid test antigen.

Menurut VP Public Relations KAI, Joni Martinus, jumlah itu akan terus bertambah seiring dengan meningkatnya minat dari calon penumpang KA yang membutuhkan layanan rapid test antigen. “Ini sebagai komitmen kita, untuk lebih meningkatkan layanan kepada pelanggan kereta api. Juga ikut berperan aktif mencegah penyebaran penularan Covid-19,” kata Joni, seperti dilansir Kontan.

layanan rapid test antigen (Covid-19) untuk penumpang KA jarak jauh di stasiun pun relatif murah. Dengan menggandeng BUMN lain, yakni Rajawali Nusantara Indonesia Grup, KAI menyediakan layanan rapid test antigen dengan biaya Rp105.000 di 26 stasiun tersebut. Harga layanan rapid test antigen itu jauh lebih murah dibanding batas maksimal yang ditetapkan oleh yakni Rp250.000.

Adapun stasiun kereta api yang menyediakan layanan rapid test antigen antara lain Stasiun Gambir, Stasiun Pasar Senen, Stasiun Bandung, Stasiun Kiaracondong, Stasiun Cirebon, Stasiun Cirebon Prujakan, Stasiun Jatibarang, Stasiun Semarang Poncol, Stasiun Semarang Tawang, Stasiun Tegal, Stasiun Purwokerto, Stasiun Kutoarjo, Stasiun Kroya, Stasiun Yogyakarta, Stasiun Lempuyangan, Stasiun Solo Balapan, Stasiun Madiun, Stasiun Jombang, Stasiun Kediri, Stasiun Kertosono, Stasiun Surabaya Gubeng, Stasiun Surabaya Pasar Turi, Stasiun , Stasiun Sidoarjo, Stasiun Jember, dan Stasiun Ketapang.

Sementara itu, EVP Corporate Secretary KAI Dadan Rudiansyah mengimbau para calon penumpang kereta api untuk menyediakan waktu lebih apabila ingin melakukan rapid test antigen di stasiun. “Dikarenakan proses pelayanan rapid test antigen memakan waktu lebih lama dibanding rapid test antibodi, maka calon pelanggan agar menyiapkan waktu yang cukup untuk melakukan tes tersebut,” beber Dadan.

Para penumpang yang ingin menggunakan layanan rapid test antigen di stasiun diharapkan melakukan setidaknya H-1 untuk menghindari keterlambatan apabila dilakukan pada hari . Penyediaan layanan rapid test antigen di stasiun ini juga wujud komitmen KAI untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam menerapkan protokol yang ketat di moda kereta api.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*