Masa Transisi PSBB, LRT Jakarta Kembali Beroperasi Normal

Suasa LRT Jakarta pada masa transisi - www.merdeka.com

Setelah sebelumnya hanya mulai jam 06.00 sampai 20.00 WIB, mulai Senin (8/6) ini, Jakarta akan beroperasi secara normal dalam masa transisi pembatasan sosial berskala besar (). Moda transportasi tersebut bakal melayani mulai pukul 05.30 hingga 23.00 WIB setiap hari, dengan selang waktu antar-kereta (headway) 10 menit.

“LRT Jakarta akan beroperasi kembali normal, yakni pukul 05.30 hingga 23.00 WIB, dimulai pada tanggal 8 Juni 2020,” papar General Manager Sekretaris Perusahaan PT LRT Jakarta, Bintang Kemal Hersanto, disalin dari Kumparan. “Namun, pembatasan jumlah penumpang tetap berlaku, yaitu 30 orang per kereta atau 60 orang dalam satu rangkaian kereta, dengan selang waktu antar-kereta 10 menit.”

Bintang melanjutkan, dalam masa transisi ini, LRT Jakarta juga tetap akan mengedepankan protokol . Mulai dari kebersihan sarana dan prasarana kereta, sterilisasi kereta dengan menggunakan sinar UV, hingga pengecekan seluruh tim operasional. Sebagai inovasi baru, untuk mengurangi penyebaran melalui sentuhan pada tombol lift, PT LRT Jakarta menggunakan footswitch atau pedal kaki untuk mengatur elevator.

“Kami pun mengimbau agar para penumpang terus menjalankan protokol kesehatan, seperti menjaga jarak, mengenakan masker, serta tidak melakukan percakapan di maupun di dalam rangkaian kereta,” sambung Bintang. “Kami juga mengimbau para penumpang untuk tidak memakai kartu saat melakukan tap in masuk areal berbayar di , tetapi memakai aplikasi digital atau sistem barcode. barcode LRT Jakarta bisa dijalankan via aplikasi LinkAja.”

Sebelumnya, seperti dikutip Merdeka, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menetapkan PSBB di Jakarta diperpanjang dan menetapkan bulan Juni sebagai masa transisi. Dia pun membeberkan aturan transportasi selama PSBB masa transisi ini. Untuk , seperti bus, kereta commuter, MRT, angkutan kota, dan taksi, Anies menegaskan masih tetap mengikuti protokol kesehatan seperti selama PSBB.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*