LRT Jakarta Kembali Uji Coba Gratis, Ini Cara Daftarnya!

Melisa Suciati, Corporate Communications Manager PT LRT Jakarta - kalteng.antaranews.com
Melisa Suciati, Corporate Communications Manager PT LRT Jakarta - kalteng.antaranews.com

Lintas Terpadu atau LRT Jakarta yang menghubungkan Velodrome Rawamangun hingga Kelapa Gading kembali melakukan uji coba publik pada hari Selasa (11/6) ini hingga tanggal 21 Juni nanti. Masyarakat yang ingin mencoba terbaru ini tidak akan dipungut biaya alias gratis, namun wajib melakukan registrasi terlebih dahulu.

Dilansir Kompas, warga yang ingin menjajal LRT Jakarta, bisa melakukan registrasi melalui situs https://lrtjakarta.co.id/uji_publik_product_main.html. Setelah itu, isi data diri pada situs tersebut, kemudian pilih jadwal uji publik, submit formulir dan verifikasi melalui surat elektronik atau email, dan unduh elektronik melalui email setelah melakukan verifikasi. Nantinya, e-ticket itu harus dibawa saat hari uji publik yang dipilih.

Perlu diperhatikan, satu alamat email dapat didaftarkan secara berulang kali. Namun, setiap e-ticket yang diunduh usai pendaftaran dari alamat email tersebut hanya berlaku untuk satu orang. Selain itu, e-ticket tersebut juga hanya dapat ditukarkan pada tanggal pilihan calon dan tidak dapat digunakan kembali. Untuk anak berusia di bawah tiga tahun, tidak diwajibkan melakukan registrasi.

“Penumpang yang mendaftar sampai tanggal 21 Juni tercatat sudah 32 ribu pendaftar,” terang Corporate Communications Manager PT LRT Jakarta, Melisa Suciati, dikutip Tempo. “Perusahaan tidak membatasi peserta yang ingin mendaftar untuk uji coba publik LRT Jakarta rute Kelapa Gading-Velodrome. Rencananya, setiap hari LRT Jakarta mengangkut 5 ribu penumpang.”

Sebelumnya, transportasi yang digarap oleh PT Jakarta Propertindo (Jakpro) ini sudah melakukan dua kali uji coba publik. Pertama pada pertengahan tahun lalu, dengan penumpang yang terbatas (hanya pegawai Jakpro dan pegawai instansi pemerintah). Kedua pada Maret kemarin, dengan penumpang masyarakat luas.

“Untuk uji coba kali ini, antara lain akan menguji gerbang tiket,” sambung Melisa. “Selain itu, juga mencoba semua akses perjalanan, berbeda dengan uji coba LRT Jakarta sebelumnya yang hanya dari satu tujuan ke tujuan selanjutnya. Tak hanya itu, kini mencoba tap kartu sedangkan dulu tidak menggunakan tap kartu.”

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*