Makin Ramai, Stasiun Bumiayu Dapat Tambahan 10 Pemberhentian Kereta

– Tingginya minat masyarakat pada penggunaan moda membuat Purwokerto memutuskan untuk menambah jumlah kereta api yang berhenti di Bumiayu. Terhitung mulai 11 Mei 2016 mendatang, akan ada 10 kereta api baru yang dijadwalkan singgah di ini.

“Total ada penambahan 10 KA lagi akan berhenti di stasiun Bumiayu disamping 12 KA yang ada saat ini,” ujar Manajer Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto Surono dalam konfirmasinya, kemarin (24/2).

Kesepuluh kereta api yang akan berhenti di Stasiun Bumiayu tersebut diantaranya adalah KA Fajar Utama (jurusan Yogyakarta – Pasarsenen PP), KA Gajahwong (jurusan Lempuyangan – Pasarsenen PP), KA Jaka Tingkir (jurusan Purwosari – Pasarsenen PP), KA Krakatau (jurusan Kediri – Merak PP), dan KA Gaya Baru Malam (jurusan Surabaya Gubeng – Pasarsenen PP).

Penambahan kesepuluh perjalanan kereta tersebut akan meningkatkan jumlah kereta api singgah di Stasiun Bumiayu dari semula 12 kereta api menjadi 22 kereta api per hari.  

Penambahan jumlah kereta yang berhenti di Stasiun Bumiayu ini diharapkan dapat memberi dampak positif bagi perekonomian daerah.  

“Kami juga berharap hal ini dapat membantu perkembangan perekonomian di daerah ini,” pungkas Surono.