Meski Tak Bisa Bepergian, Menu Khas Kereta Api Bisa Dipesan Online Lewat Aplikasi Lokomart

Menu khas kereta api dapat dipesan Online melalui Aplikasi Lokomart
Menu khas kereta api dapat dipesan Online melalui Aplikasi Lokomart - www.reska.co.id

Jakarta – Meski saat ini banyak perjalanan yang dibatalkan oleh , para setia kereta api tetap dapat menikmati menu-menu legendaris di restoran kereta api (Reska) dan kafe stasiun Loko di rumah. Menariknya lagi, pramugara-pramugari yang biasa bertugas di kereta api yang bakal mengantar menu-menu favorit ke rumah.

Manager Marketing Communication and EO Decil Christianto menjelaskan, sejumlah menu seperti nasi goreng khas KA Argo Parahyangan, bakso kereta api, makanan penutup, hingga kopi sudah bisa dipesan sejak 10 April 2020 lalu. Peminat ini pun cukup tinggi, khususnya di kafe loko Stasiun Bandung.

“Jadi sementara ini, layanan tersebut baru bisa dipesan melalui Lokomart di Playstore, dan kami tadinya menyiapkan free ongkos kirim selama seminggu sampai 17 April, tapi karena tinggi peminat, diperpanjang sampai 25 April 2020,” jelas Decil, Jumat (17/4) sore, seperti dikutip dari Pikiranrakyat.

Decil menjelaskan, menu yang akan muncul dalam aplikasi tergantung dari pelanggan. Jika pemesan ada di Bandung, maka di aplikasi akan muncul menu Loko Kafe di Stasiun Bandung. Selain itu, tak ada perbedaan harga menu yang disantap dengan menu yang ada di kereta api. Untuk menu makanan berkisar dari Rp15.000-60.000, bakso Rp17.000 per porsi, dan ada promosi paket Reska Goban untuk 3 menu seharga Rp50.000.

“Nanti menunya diantar karyawan Loko cafe, atau pramugara-pramugari yang bertugas. Dan kami beroperasi dari pukul 8.00 pagi sampai 8.00 malam,” terang Decil.

Lebih lanjut Decil mengungkapkan, Paket 50.000-an yang terdiri dari Nasi Goreng Tuna, Nasi Goreng Rawon, dan Nasi Goreng Loko legendaris paling banyak dipesan oleh konsumen. Ada pula paket makanan beku untuk digoreng di rumah seperti ayam ungkep, semur rendang, bistik legend, rawon, chicken katsu.

Namun, program free ongkir dibatasi untuk maksimal jarak pengiriman 5 km. Penggunaan aplikasi pun hanya melayani pengantaran dengan jarak maksimal 8 km dan pembayaran yang diterima hanya non-tunai dengan LinkAja. “Untuk konsumen di luar 8 kilometer, bisa memesan layanan antar ojek . Informasi lebih lengkapnya bisa dilihat di Instagram official kami @lokocafe,” tandasnya.

Seperti diketahui, menu-menu makanan di kereta api kini banyak dirindukan oleh pelanggan, terutama sejak adanya imbauan untuk tetap tinggal di rumah. Menu favorit di tiap kelas kereta api pun berbeda-beda. Pada kelas ekonomi biasanya yang banyak disukai adalah Pop Mie, sedangkan di kelas eksekutif adalah nasi goreng dan nasi ayam geprek.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*