Metland Cikarang Bangun Stasiun KRL Telaga Murni Bekasi

Bekasi – Perusahaan properti PT. Metland Cibitung akan membangun Kereta Rel Listrik () Telaga Murni di Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. stasiun KRL ini dilakukan demi mengakomodir kebutuhan sarana untuk para yang berangkat dari kawasan Bekasi menuju .

Tiap harinya ada sekitar 47,5 juta perjalanan dari Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi ke arah Jakarta. Sebesar 30 juta atau 60 persen berasal dari penumpang Bekasi.

pembangunan stasiun commuter line Telaga Murni tersebut ditandai dengan upacara ground breaking. Stasiun Telaga Murni tersebut adalah bagian dari rencana perluasan jangkauan KRL sampai Cikarang, Kabupaten Bekasi.

“Stasiun ini merupakan salah satu solusi mengatasi kemacetan. Upaya lain adalah dengan rencana pembangunan perlintasan KA tidak sebidang berupa underpass dan flyover di daerah Cikarang, Tambun, dan Lemah Abang,” ujar Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin.

Selain itu Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ), Elly Andriani Sinaga mengungkapkan jika pihaknya sedang berupaya mengembangkan konsep angkutan pemukiman berbasis angkutan umum yang dapat memudahkan para penduduk di pinggiran kota Jakarta untuk bepergian ke Ibu Kota.

Stasiun yang ada di kawasan perumahan Metland Cikarang Barat tersebut kelak akan terhubung dengan double-double track Manggarai-Cikarang. Stasiun Telaga Murni nantinya akan melayani KRL ketika prasaran listrik aliran atas yang selama ini hanya sampai Stasiun Bekasi akan tersambung sampai Stasiun Cikarang tahun 2018.

Kepala BPTJ Elly Andriani Sinaga berharap supaya stasiun baru tersebut disediakan berupa parkiran yang memadai supaya masyarakat yang biasanya memakai kendaraan pribadi mau beralih menggunakan transportasi umum.