Gaet Bank Mandiri, PT KAI Luncurkan Metode Pembayaran Tiket dengan QRIS

pembelian tiket KA di aplikasi KAI Access dengan QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) - kai.id
pembelian tiket KA di aplikasi KAI Access dengan QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) - kai.id

Jakarta (KAI) bekerja sama dengan PT Bank Mandiri Tbk. (persero) untuk menawarkan kemudahan pembayaran bagi para setia . Kini para dapat melakukan pembelian KA di KAI Access dengan QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard).

Pembayaran tiket dengan metode QRIS di KAI Access digadang-gadang bakal memudahkan penumpang. Pasalnya, kode QRIS tersebut bisa dipakai di seluruh aplikasi dompet yang ada di Indonesia saat ini. Untuk melakukan pembayaran non-tunai pada pemesanan tiket kereta api tersebut, pelanggan cukup memilih metode pembayaran QRIS lalu klik download QRIS untuk menyimpan gambar.

Kemudian pada aplikasi dompet digital, lakukan pembayaran dengan meng-upload gambar QRIS yang telah di-download sebelumnya, transaksi pun selesai. Yang lebih menarik lagi, para pengguna LinkAja yang membeli tiket KA lokal dengan metode pembayaran QRIS dan LinkAja lewat aplikasi KAI Access pun dapat menikmati program cashback 30%.

Menurut Direktur Niaga KAI Maqin U. Norhadi, promo itu berlaku sejak tanggal 25-30 September 2020 dengan kuota sebanyak 2.000 pembelian pertama per hari, dengan nilai cashback LinkAja maksimal Rp3.000. “Masyarakat juga bisa menikmati Program Promo Cashback 30 persen bagi pengguna LinkAja yang melakukan pembelian tiket KA Lokal dengan metode pembayaran QRIS dan LinkAja di aplikasi KAI Access,” kata Maqin, Jumat (25/9), seperti dilansir Bisnis.

Tak hanya metode pembayaran QRIS, ada juga program loyalitas Railpoint yang diluncurkan oleh KAI bersama Bank Mandiri. “Program loyalitas Railpoint kami perkenalkan kepada masyarakat dalam rangka peningkatan kepada pelanggan dengan memberikan berbagai benefit yang ada. Program ini bertujuan untuk membangun hubungan jangka panjang yang saling menguntungkan antara KAI dan pelanggan,” terang Maqin.

Pada program Railpoint, tiap transaksi pembelian tiket KA jarak jauh mulai dari Rp50.000 akan memperoleh poin sebesar 10 poin dan berlaku kelipatan dengan pembulatan ke bawah. Untuk mendapat poin, pelanggan harus mengunduh atau meng-update aplikasi KAI Access ke versi 4.3.8 dan mendaftar sebagai member lewat situs kai.id atau aplikasi KAI Access.

Nantinya, Railpoint yang telah dikumpulkan tersebut bisa ditukar dengan tiket KA komersial atau produk dari merchant lain yang bekerja sama dengan KAI. Khusus transaksi pembelian tiket KA jarak jauh komersial yang dilakukan periode 28 September – 4 Oktober 2020 lewat aplikasi KAI Access akan memperoleh poin dua kali lipat. “Kami ingin menunjukkan apresiasi atas dukungan dan kesetiaan para pelanggan terhadap moda kereta api,” tutupnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*