Militer Mesir Biayai Pengadaan Kereta Cepat Senilai 10,16 miliar USD

KAIRO –

Kolonel Ahmed Ali, Juru bicara militer Mesir
Kolonel Ahmed Ali, Juru bicara militer Mesir
sumber : republika

cepat dengan 10,16 miliar USD akan dibeli oleh Otoritas kereta api Mesir The Egyptian National Railways body (ERN). Hal ini diungkapkan oleh Ibrahum El – Demeiry, Menteri dalam sebuah konferensi  baru-baru ini. pengadaan kereta cepat ini akan dibiayai oleh perbankan milik militer mesir dan melalui Initial Public Offering (IPO).

Namun dalam konferensi pers tersebut sang menteri tidak menyebutkan nama perusahaan perbankan milik militer apa yang nantinya akan membiayai proyek kereta cepat ini.

Jalur yang akan dilewati kereta cepat ini adalah Alexandria ke Aswan dan Hurghada ke Luxor dengan pemberhentian di Giza, beni sueif dan Assiut.

Pada tahun lalu, Presiden Muhammad Mursi yang telah dikudeta bulan Juni lalu juga telah merencanakan kereta cepat ini.

Pemrintah Mesir jga telah meneriman dana sebesar 106 juta USD dari Kuwait Fund for Arab Economic Development (KFAED). Dana ini iperuntukkan untuk membiayai proyek jalur Al Qalliubiya, AL Sharqiya, Ismailia dan Port Said.

Menurut ERN sebanyak lebih dari 500 juta orang yang menggunakan jasa transportasi kereta api di Mesir dengan 1,4 juta setiap harinya.

Tentang Mirza Pratiwi 347 Articles
Kontributor berita, berasal dari Madiun: pusat pengembangan industri kereta api di Indonesia. Saat ini sedang menyelesaikan studi Teknologi Informasi di Universitas Negeri Malang. Penulis yakin bahwa masalah transportasi di Indonesia akan lebih baik jika difokuskan pada pembangunan sistem transportasi masal.