Monas Pamerkan Monorel made in Madiun

monorel
Penampakan made in (foto: viva.co.id)

– Hari ini prototipe monorel buatan PT INKA dipamerkan di areal di sisi Medan Merdeka Timur, lokasi ini dekat dengan Gambir. Penampakan monorel ini sesuai janji PT Adhi Karya, PT Telkom, PT Inti, PT Len (persero) dan PT Inka untuk menampilkannya di .

mono
Beberapa Pekerja Menyiapkan Monorel (foto: viva.co.id)

Monorel berwarna dasar putih yang dipadukan dengan merah tersebut telah di siapkan sejak Rabu kemarin dalam rangka meramaikan yang ke-486 pada tanggal 22 Juni besuk. Di belakang monorel ini, di tampilkan juga contoh monorel kontainer yang di siapkan untuk mengangkut barang. Keduanya dilengkapi tangga yang disiapkan untuk naik ke monorel dengan tempat simulasi layaknya shelter di stasiun khusus monorel. Monorel made in Madiun ini juga di payungi atap untuk melindungi dari panas dan hujan.

Meskipun secara resmi akan mulai di pamerkan besuk tidak sedikit warga yang melintas maupun yang baru keluar dari Stasiun Gambir menoleh dan memperhatikan monorel ini.

monoo
Monorel Merah Putih Menarik Perhatian (foto: detik.com)

Menurut Corporate Secretary Adhi Karya Amrozi Hamidi, “Mock up akan ada pameran 22 Juni-7 Juli, nanti kebetulan pameran ada 2 pengusul monorel (Adhi karya dan Jakarta Monorail).” ujarnya beberapa waktu lalu.

Amrozi juga sempat mengatakan akan ada 3 mock monorel yaitu monorel Jabodetabek, monorel untuk Automatic People Mover System (APMS) di Internasional Soekarno-Hatta dan monorel untuk Automatic Container Transportation (ACT) di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, termasuk contoh stasiun monorel.

Tentang Dinar Firda Rosa 263 Articles
Peminat studi Teknik Informatika, saat ini bermukim di Malang - Jawa Timur