MRT Jakarta Kembali Ubah Jadwal, Anak-Anak Kini Boleh Naik

MRT Jakarta melakukan penyesuaian jadwal perjalanan selama masa PPKM - kompas.com

Jakarta (Perseroda) kembali melakukan penyesuaian perjalanan selama masa PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan ) yang berlaku mulai tanggal 7 Oktober 2021. Perubahan waktu operasional ini sesuai dengan Surat Keputusan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Nomor 414 Tahun 2021 tentang Petunjuk Teknis Pembatasan Kapasitas Angkut dan Waktu Operasional Sarana Pada Masa Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3.

Dilansir dari akun Instagram resmi Jakarta, jam operasional MRT Jakarta pada hari Senin hingga Jumat  (hari kerja), yakni mulai pukul 05.00 WIB sampai dengan 21.30 WIB. Sementara itu, jam operasional MRT Jakarta pada hari Sabtu sampai Minggu (akhir pekan) atau hari libur, yakni mulai pukul 06.00 WIB sampai dengan 21.30 WIB.

Sejalan dengan itu, ada perubahan headway (jarak antar kereta) MRT, yakni lima menit untuk jam sibuk (07.00 WIB sampai 09.00 WIB dan 17.00 WIB sampai 19.00 WIB). Jika tidak di luar jam sibuk, headway MRT Jakarta tiap 10 menit flat, demikian juga saat akhir pekan dan hari libur. Selain itu, juga memberlakukan pembatasan kapasitas kereta, maksimal 65 penumpang per kereta. Namun, anak usia di bawah 12 tahun kini sudah bisa naik MRT, dengan didampingi orang tua.

Sebelumnya, MRT Jakarta telah melakukan penyesuaian atas kebijakan operasional yang berlaku sebagai bentuk dukungan terhadap upaya pemerintah dalam percepatan pemulihan Covid-19. Penyesuaian ini terkait syarat naik MRT Jakarta, yakni dengan mewajibkan penumpang untuk melakukan pemindaian QR Code melalui aplikasi JAKI atau PeduliLindungi. “PT MRT Jakarta (Perseroda) tetap mengimbau masyarakat untuk disiplin dalam menerapkan protokol di lingkungan MRT Jakarta,” ujar Plt Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta (Perseroda), Ahmad Pratomo.

Beberapa waktu lalu, PT MRT Jakarta (Perseroda) resmi meluncurkan coworking space di Stasiun MRT Bundaran HI, yang diresmikan langsung oleh Menteri dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. MRT Business Space ini disewakan dengan tarif mulai Rp50 ribu per jam untuk live bok. Namun, selama masa promo hingga Desember 2021, masyarakat dapat menikmati fasilitas tersebut secara .

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*