Mudik Lebaran, KAI Berikan Diskon Sampai Promo Tiket Gratis

PT Kereta Api Indonesia menghadirkan KAI Mudik Hebat. Bagi masyarakat yang menggunakan kereta api pada musim mudik tahun ini, tiketnya jangan dibuang. Karena bisa digunakan sebagai pembelian kereta berikutnya pada periode tertentu.

“Promo dalam bentuk potongan tiket ini diberikan kepada masyarakat yang memiliki tiket mudik KA keberangkatan 7-27 Juli 2015 atau H-10 hingga H1+10 ,” ungkap Manajer Komunikasi Daerah Operasi V Purwokerto, Surono, seperti dilansir laman Setkab.go.id, Jumat, 3 Juli 2015.

Meski demikian, promo hanya untuk pembelian tiket di loket dalam jaringan (online). yang mengikuti program tersebut wajib menyerahkan formulir tiket dilampiri tiket mudik ketika membeli tiket di loket stasiun.

Ia menyampaikan, diskon hanya berlaku bagi  penumpang dengan nama dan identitas yang sama dengan yang tertera pada tiket mudiknya. Promo hanya berlaku untuk KA komersial atau nonsubsidi, baik , bisnis, atau ekonomi komersial dengan nama KA, kelas, dan relasi yang sama dengan tiket mudik yang dimilikinya.

Penukaran Tiket Kereta Api Gratis

Selain promo diskon KAI hebat ada juga program “KAI Loyalty Program”, yang berupa TiketGratis. Semua tiket KA yang akan ditukarkan, harus tertera atas nama penumpang yang sama.

Dengan jumlah 20 tiket KA dalam jangka waktu 12 bulan, atau 15 tiket KA dalam rentang waktu 6 bulan, sejak pembelian tiket pertama.  Bila tiket yang dikumpulkan terdiri dari beberapa nama KA yang berbeda, maka tiket gratis akan diberikan pada KA dengan relasi terpendek.

Bila tiket yang dimiliki terdiri atas kelas pelayanan yang berbeda, maka tiket gratis akan diberikan di KA dengan kelas terendah.

Bila tiket yang dikumpulkan terdiri dari beberapa rute yang berbeda, maka tiket gratis diberikan di KA dengan rute terdekat. Program ini juga tidak dapat digabung dengan reduksi atau diskon atau program promo yang lain.

Penukaran tiket kereta api gratis
Tentang Masinis 182 Articles
Memulai karir menulis sejak duduk di bangku SMP sebagai layouter dan redaktur, dan membawa proses kepenulisannya hingga di bangku kuliah. 10 tahun terakhir aktif sebagai tenaga desainer di sebuah perusahaan yang berpusat di Malang. Beberapa tahun terakhir menjadi penumpang setia kereta api pagi rute Malang-Surabaya yang berangkat dari Stasiun Kotabaru jam 04.20 setiap hari. Sejak itu, penulis tertarik dengan segala hal tentang kereta api dan sistem transportasi publik.