Mulai 1 Januari KAI Terapkan Tiket Harga Murah untuk KA Eksekutif

Surabaya – Kabar gembira bagi para pengguna setia . Mulai 1 Januari 2017 mendatang, akan memberlakukan parsial untuk berbagai KA kelas yang mengakibatkan harga banderolnya akan jauh lebih murah dari biasanya.

Bila sebelumnya bagi yang ingin ke Madiun dengan naik KA eksekutif jurusan Yogyakarta harus membayar tarif penuh hingga mencapai Rp 400.000, maka kelak hanya dikenai tarif Rp 90.000 saja. Begitu pula dengan KA lainnya.

“Namun tak semua KA eksekutif berlaku tarif parsial ini,” ujar Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Gatut Sutiyatmoko, Selasa (27/12).

Penerapan tarif parsial ini rupanya ditawarkan oleh (KAI) untuk memaksimalkan bangku kereta api yang masih tersisa. “Kami memberikan untuk memanfaatkan idle seat atau sisa bangku yang ada,” ungkap Fransepta Riko, Manajer Komersial PT KAI Daop 8 Surabaya.

Akan tetapi beberapa penumpang KA banyak yang ragu bisa memperoleh kesempatan untuk mendapatkan tiket murah tersebut. “Namun bejo-bejonan (untung-untungan) karena hanya mengandalkan kursi sisa,” kata Christina Natalia asal Surabaya.

Berikut daftar beberapa KA Eksekutif yang akan menganut tarif parsial mulai Tahun Baru 2017 depan:

KA Bima relasi:

Yogyakarta – Madiun Rp 90.000

Madiun – Surabaya Gubeng Rp 90.000

Surabaya Gubeng – Malang Rp 60.000

KA Argo Wilis relasi:

Yogyakarta – Madiun Rp 90.000

Madiun – Surabaya Gubeng Rp 90.000

KA Turangga relasi:

Yogyakarta – Madiun Rp 90.000

Madiun – Surabaya Gubeng Rp 90.000

KA Bangunkarta relasi:

Madiun – Surabaya Gubeng Rp 90.000

parsial kelas eksekutif tersebut bisa dibeli lewat berbagai channel resmi PT KAI seperti 121 (021 – 121), tiket.kereta-api.co.id, KAI Access dan juga mitra resmi seperti Indomaret, Alfamart, Kantor Pos Indonesia, Finnet, Pegadaian, dan berbagai agen tiket KA resmi lainnya.

1 Comment

  1. Lho, bukannya sudah lama PT KAI memberlakukan tarif parsial untuk penumpang jarak dekat yang mau naik KA Ekspres jarak menengah – jauh 2 jam sebelum keberangkatan KA tsb?

Komentar ditutup.