Mulai 8 Juli 2019, KA Argo Parahyangan Berlakukan Tarif Jarak Jauh

Kereta Api Argo Parahyangan
Kereta Api Argo Parahyangan - tribunnews.com

BANDUNG – Bagi yang ingin bepergian menggunakan api Argo Parahyangan, kini sudah tidak bisa lagi menikmati khusus. Pasalnya, mulai Senin (8/7) ini, PT Api Indonesia () mengeluarkan kebijakan bahwa semua relasi pada KA Argo Parahyangan diberlakukan tarif jarak jauh, dengan mempertimbangkan kebutuhan pelanggan yang hendak membeli tiket dari stasiun awal ke stasiun tujuan akhir.

“Diberlakukannya tarif ini karena minat masyarakat terhadap kereta api Argo Parahyangan tinggi,” papar Manager Humas PT KAI DAOP 2 Bandung, Noxy Citrea, Minggu (7/7) kemarin, dilansir Tribun Jabar. “Karena itu, kami ingin memberikan kesempatan lebih banyak kepada para penumpang yang menuju pada tujuan atau destinasi akhir.”

Dengan kebijakan ini, semua penumpang akan membeli tiket sesuai dengan tiket tujuan akhir kereta api. Misalnya, penumpang dari Bandung yang hendak bepergian ke Purwakarta, akan dikenakan tiket seharga penumpang yang turun di Stasiun Gambir, Jakarta, begitu juga dengan rute sebaliknya.

KA Argo Parahyangan saat ini memang menjadi salah satu favorit bagi banyak masyarakat untuk melakukan dari Jakarta ke Bandung atau sebaliknya. Pasalnya, menggunakan kereta api, rute tersebut hanya membutuhkan waktu sekitar 3,5 jam, karena hanya berhenti di beberapa stasiun tertentu, sehingga lebih cepat dibandingkan dengan kereta api ekonomi.

Selama perjalanan, traveler juga bakal dibikin betah karena dan KA Argo Parahyangan benar-benar sesuai dengan harapan banyak pengguna jasa. Terlebih, kereta api ini juga sudah menggunakan armada baru dengan tampilan interior yang lebih nyaman. Selain itu, di setiap gerbong telah terpasang kamera CCTV untuk memaksimalkan sistem keamanan.

KA Argo Parahyangan pun memiliki banyak pilihan kelas, yang terdiri atas kelas Ekonomi Premium, Eksekutif, dan . Jika bujet wisatawan pas-pasan, bisa membeli tiket kelas Ekonomi Premium. Sementara, apabila ingin menikmati fasilitas yang lebih mewah dan kebetulan punya anggaran berlebih, bisa memiliki kelas Eksekutif atau .

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*