Mulai Hari Ini KA Purwojaya & Kutojaya Utara Gunakan Rangkaian Kereta New Image

Supriyanto, Manajer Humas PT KAI Daerah Operasi 5 Purwokerto - rri.co.id
Supriyanto, Manajer Humas PT KAI Daerah Operasi 5 Purwokerto - rri.co.id

(KAI) Daop 5 Purwokerto akan menggunakan rangkaian baru untuk 2 yang diberangkatkan dari wilayah operasinya. Perubahan stamformasi tersebut dilakukan mulai hari ini, Jumat (28/9), bertepatan dengan hari ulang tahun ke-73 .

Manajer Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto Supriyanto menjelaskan bahwa KA Purwojaya relasi Cilacap-Purwokerto-Gambir PP dan KA Kutojaya Utara relasi Kutoarjo-Purwokerto-Pasarsenen PP (pergi pulang) akan memakai rangkaian baru New Image dengan bodi dari material stainless steel. “Perubahan ini sebagai PT KAI untuk memperbarui armadanya, dan kado HUT KAI ke 73 untuk Daop 5,” tutur Supriyanto, Kamis (27/9), seperti dilansir Detik.

Awalnya KA Purwojaya terdiri dari 8 kereta dengan kapasitas total 400 seat atau tempat duduk, kemudian digantikan dengan 9 kereta New Image berkapasitas 450 kursi. Sedangkan KA Kutojaya Utara yang tadinya terdiri dari 8 kereta berkapasitas 848 tempat duduk kini diganti jadi 9 kereta premium New Image berkapasitas 720 tempat duduk yang jarak antar kursi lebih luas dan nyaman.

Dengan adanya perubahan stamformasi ini diharapkan bisa semakin meningkatkan minat masyarakat untuk bepergian dengan . “Apalagi okupansi atau tingkat keterpenuhan kedua KA tersebut selama ini sangat bagus. Untuk KA Purwojaya rata-rata terpenuhi 89 persen dari tempat duduk yang disediakan, sedangkan KA Kutojaya Utara rata-rata 103 persen dari tempat duduk yang tersedia,” papar Supriyanto.

Sementara itu, untuk kereta tersebut tidak mengalami perubahan. KA Purwojaya Cilacap-Gambir tetap diberangkatkan pukul 14.30 WIB dan tiba jam 21.18 WIB. Sementara itu, dari Gambir ke Cilacap jadwal keberangkatannya pukul 22.05 WIB dan sampai jam 04.57 WIB.

“Untuk KA Kutojaya Utara dari Kutoarjo Jakarta berangkat pukul 17.00 WIB, tiba di Pasarsenen pukul 00.56 WIB. Sebaliknya dari Pasarsenen pukul 05.25 WIB, tiba di Kutoarjo pukul 13.09 WIB. KA Purwojaya Cilacap-Purwokerto maupun sebaliknya untuk kelas eksekutif hanya Rp 30.000 dan KA Kutojaya Utara dari Kutoarjo ke Purwokerto atau sebaliknya untuk kelas premium hanya Rp 35.000,” paparnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*