Mulai Hari Ini KAI Sediakan Makanan Sahur & Buka Puasa Gratis di Kereta

Petugas membagikan buka puasa dan sahur gratis kepada penumpang
Petugas membagikan buka puasa dan sahur gratis kepada penumpang - fakta.news

Madiun – Mulai hari ini, Minggu, 26 Mei 2019 PT Indonesia ingin memberikan pelayanan lebih pada para lewat santapan sahur dan buka puasa selama bulan Ramadan berlangsung. Hal tersebut diumumkan lewat akun media sosial , yaitu Twitter @KAI121 dan Instagram @KAI121.

Vice President Public Relations KAI, Edy Kuswoyo mengungkapkan bahwa kebijakan tersebut akan diberlakukan setiap saat menjelang waktu sahur dan berbuka puasa. “Iya mulai 26 Mei-4 Juni 2019,” jelas Edy, Sabtu (25/5) siang, seperti dilansir Kompas.

untuk sahur dan buka puasa itu akan dibagikan ke seluruh penumpang yang ada dalam kereta api, kecuali mereka yang naik kereta lokal. Bahkan santapan ini bukan hanya dibagikan untuk penumpang yang menjalankan puasa saja, tetapi seluruh penumpang. “Semua penumpang,” tandas Edy.

Sementara itu, Manager Humas PT KAI Daop 7 Madiun, Ixfan Hendriwintoko menerangkan bahwa bagi penumpang yang ada pada zona 1 di atau yang sudah melalui pengecekan juga akan memperoleh takjil, makanan untuk berbuka, dan sahur. Makanan takjil gratis yang diberikan untuk penumpang nantinya berupa roti dan air mineral. Hidangan tersebut akan diberikan mulai pukul 17.00 WIB hingga 18.30 WIB. “Sedangkan untuk makanan berbuka puasa serta sahur berupa nasi rames dan air mineral,” jelas Ixfan.

Adapun makanan untuk berbuka puasa akan dibagikan pada penumpang KA selambat-lambatnya 15 menit sebelum waktu berbuka, dan makanan untuk sahur dibagikan paling lambat 60 menit sebelum waktu sahur. Ixfan memaparkan, penyediaan takjil, makanan berbuka, dan sahur gratis ini adalah wujud penghargaan PT KAI pada masyarakat yang telah memilih kereta api sebagai moda untuk ke kampung halamannya.

Di samping itu, dengan adanya santapan sahur, berbuka, dan takjil gratis ini akan memudahkan masyarakat, sehingga para penumpang kereta tak perlu lagi repot-repot menyiapkan bekal untuk berbuka puasa maupun sahur. Pasalnya pihak PT KAI telah menyediakan santapan tersebut secara gratis untuk dinikmati dalam kereta api.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*