Mulai Hari ini, KRL Jabodetabek Tambah 19 Perjalanan Baru

JAKARTA – Mulai hari ini, 17 November 2014, Commuter (KCJ) menambah 19 baru kereta rel listrik (KRL) yang melintasi Bogor dan Serpong. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Hubungan Masyarakat PT Indonesia Daerah Operasi I Agus Komaruddin.

“Ini untuk meningkatkan kualitas pelayanan di lintas yang tergolong padat tersebut,” kata Agus di Jakarta, Senin, 17 November 2014 seperti dikutip dari Tempo.

Ia menuturkan, dari 19 penambahan perjalanan itu, sepuluh perjalanan baru akan melayani Commuter Line Stasiun Bogor-Stasiun Jakarta Kota. Sedangkan sembilan perjalanan tambahan lainnya dialokasikan untk melayani Stasiun Parung Panjang-Stasiun Tanah Abang.

“Dengan penambahan ini, telah melayani 697 perjalanan KRL per November,” jelas Agus.

Penambahan 19 perjalanan baru Commuter Line tersebut langsung mendapat respons yang beragam dari masyarakat. Beberapa respons yang muncul di masyarakat kereta api listrik diungkapkan melalui dunia maya, salah satunya melalui jejaring sosial Twitter.

Diantaranya seperti yang ditulis akun @rista345 yang meminta penambahan perjalanan KRL lintas Bekasi.

“@CommuterLine Bekasi tambahin juga, dong,” tulis Rista Yulistia dalam akun twitternya.

Tanggapan lain terkait penambahan perjalanan ini diungkapkan oleh Punto Ardi, pemilik akun @puntoardi.

“@CommuterLine kalau rute MRI-SUD-THB ada tambah enggak? Untuk malam hari, masa terakhir 21.19, kalau bisa lebih malam lagi,” kicaunya.