Mulai Hari Ini Stasiun Batang Kembali Beroperasi Melayani Penumpang Kereta

Stasiun Batang - jateng.sindonews.com
Stasiun Batang - jateng.sindonews.com

Batang Batang, Jawa Tengah kembali direaktivasi oleh PT Api Indonesia (KAI). Setidaknya terdapat 110 kereta yang siap meramaikan peresmian reaktivasi Batang menuju Poncol, Semarang.

“Untuk persiapan launching reaktivasi Stasiun Batang sudah mencapai 100 persen dan sudah sesuai dengan standar pelayanan minimum. Infrastruktur loket , keamanan stasiun, dan boarding pass sudah disiapkan semuanya, bagi masyarakat yang membeli secara online juga sudah siap,” ujar Kepala PT KAI Daop 4 Semarang, Muhammad Nurul Huda, Kamis (14/3), seperti dilansir Kompas.

“Di hitungan terakhir, penumpang di Stasiun Batang untuk launching reaktivasi sudah ada 110 orang, termasuk rombongan bupati dan penumpang umum, sehingga Jumat (15/3/2019), biasanya enam gerbong, akan ada penambahan dua gerbong. Untuk rencana pemberangkatannya mulai pukul 06.00 WIB,” sambung Huda.

Lebih lanjut Huda memaparkan bahwa dalam reaktivasi Stasiun Batang ini sementara akan ada 6 kereta yang berhenti di sana, yakni 4 KA Kaligung, 2 KA Menoreh, dengan pukul 06.00 WIB dan jam 16.00 WIB.

Sementara itu, Bupati Batang Wihaji menuturkan, untuk reaktivasi stasiun pihak Pemkab telah mempersiapkan umum dan massal seperti angkot untuk penumpang kereta yang hendak menuju Stasiun Batang serta ojek konvensional dan juga ojek online. “Rencana ke depan akan ada pelebaran jalan menuju stasiun, dan sebagai tempat lahan parkir. Bahkan nanti barangkali juga akan ada pedagang kaki limanya, karena pegagang tidak boleh masuk ke area stasiun,” beber Wihaji.

Wihaji menambahkan, dengan kembali beroperasinya Stasiun Batang untuk naik turunnya penumpang kereta api akan sekaligus menambah beragam pilihan alternatif moda bagi masyarakat Batang dan juga luar Batang yang hendak bepergian. “Ini bagian dari memberikan pelayanan bagi masyarakat, semoga ini juga akan mendukung tahun dan kunjungan wisata 2022, sehingga menambah banyak pula masyarakat yang berkunjung dan berwisata di Batang,” ucap Wihaji.

Guna memeriahkan acara reaktivasi Stasiun Batang, Bupati Batang dan Kepala OPD pun naik kereta perdana dari Stasiun Poncol Semarang dan pulang pada pukul 14.00 WIB, kemudian juga Berhenti Luar Biasa (BLB) di Stasiun Batang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*