Musim Hujan, PT KAI Daop VIII Lakukan Pantauan 24 Jam

– Selasa, 19 November 2013 Sri Winarto, Manajer Humas PT KA Daops VIII mengungkapkan bahwa musim kali ini, pihaknya akan terus mengawasi daerah rel yang rawan banjir selama 24 jam.

“Kami komitmen bahwa kenyamanan dan keamanan calon adalah prioritas. Oleh karena itu, pemantauan kawasan rawan bencana juga akan kami lakukan selama 24 jam di seluruh wilayah kerja Daops VIII Surabaya,” kata Sri Winarto.

Selain melakukan pemantauan, pihak Daop VIII Surabaya juga telah menempatkan beberapa di daerah yang selama ini rawan bencana akibat musim hujan telah tiba.

Hal ini dikarenankan agar saat terjadi kendala dalam perjalanan kereta api langsung dapat diatasai karena saat ini merupakan musim hujan. Saat terjadi kendala langsung dilakukan penangan sehingga perjalanan KA tidak terhambat.

“Selain pemantauan yang kami lakukan 24 jam, kami juga menempatkan petugas di terdekat dengan kawasan-kawasan rawan bencana untuk segera melakukan penanganan kendala yang muncul,” kata Sri Winarto.

Didaerah utamanya banyak kawasan-kawasan yang dinilai rawan longsor. Daerah ini langsung dilakukan pendataan. Dan nantinya akan ada petugas yang ditempatkan didaerah tersebut untuk terus melakukan pemantauan selama 24 jam.

Bukan hanya dikawasan Malang saja, namun di wilayah Surabaya hal yang sama juga dilakukan. Surabaya wilayah dekat Stasiun Kandangan, Tandes sering digenangi air saat musim hujan mengguyur daerah ini. Untuk itu PT KAI Daops VIII Surabaya sudah menempatkan petugas pemantauan.

Tentang Mirza Pratiwi 347 Articles
Kontributor berita, berasal dari Madiun: pusat pengembangan industri kereta api di Indonesia. Saat ini sedang menyelesaikan studi Teknologi Informasi di Universitas Negeri Malang. Penulis yakin bahwa masalah transportasi di Indonesia akan lebih baik jika difokuskan pada pembangunan sistem transportasi masal.