Naik KA Wijayakusuma Berhadiah Motor, Ini Caranya!

KA Wijayakusuma relasi Cilacap-Yogyakarta-Solo - antaranews.com

CILACAP – Sempat digemari ketika awal-awal pengoperasian, tingkat okupansi kereta api Wijayakusuma lambat laun semakin menurun. Nah, untuk meningkatkan kembali animo masyarakat, PT Kereta Api Indonesia () DAOP V mengadakan undian berhadiah sepeda dan barang menarik lainnya bagi masyarakat yang bepergian menggunakan KA Wijayakusuma.

Seperti dikutip langsung dari akun Facebook KAI121, masyarakat memperoleh kesempatan memenangkan hadiah sepeda motor, sepeda gunung, televisi, dan lain-lain hanya dengan naik KA Wijayakusuma dari Cilacap. Undian berhadiah ini hanya untuk KA Wijayakusuma yang berangkat dari Cilacap dengan tujuan Yogyakarta atau Balapan.

“Penumpang melakukan perjalanan dengan KA Wijayakusuma keberangkatan tanggal 15 Mei 2018 hingga 27 Juli 2018,” bunyi pengumuman tersebut. “Kupon dapat diambil di loket Stasiun Cilacap dengan menunjukkan boarding pass KA Wijayakusuma dengan relasi naik di Stasiun Cilacap menuju Stasiun Yogyakarta atau Stasiun Solo Balapan.”

Satu atau boarding pass masing-masing hanya akan memperoleh satu kupon yang akan diundi di Stasiun Cilacap pada tanggal 29 Juli 2018. Penumpang yang beruntung terlebih dahulu akan divalidasi data keberangkatan penumpang yang bersangkutan. Apabila tidak tertera di sistem, berarti penumpang yang bersangkutan tidak naik KA Wijayakusuma dan dianggap gugur. “Batas akhir pemasukan kupon tanggal 28 Juli 2018,” sambung pengumuman tersebut.

KA Wijayakusuma sendiri pertama kali diluncurkan pada akhir September 2017 lalu, bertepatan dengan hari jadi PT KAI yang ke-72. Ditujukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam melakukan perjalanan ke Yogyakarta atau Solo, euforia masyarakat dalam menggunakan kereta kelas premium ini berakhir bersama dengan selesainya masa pada akhir Januari kemarin.

Jika pada masa promo rata-rata penumpang yang bepergian menggunakan kereta api mencapai 500 orang di akhir pekan, saat ini mulai turun menjadi 300 orang. Sementara, di hari kerja (Senin sampai dengan Kamis), penumpang yang naik kereta tersebut hanya sekitar 150 orang per hari. KA Wijayakusuma relasi Cilacap-Yogyakarta sendiri Rp60.000 per orang, sedangkan Cilacap-Solo dipatok Rp70.000 per orang.