Naik Kereta dari Jakarta Tiap Selasa-Rabu Bakal Dapat Tarif Promo, Ini Ketentuannya

(Ilustrasi) Penumpang menunggu kereta di Stasiun Gambir, Jakarta - tirto.id

– Dalam rangka mengapresiasi para pelanggan setia , (KAI) Daop 1 Jakarta menawarkan promo pada hari-hari tertentu untuk KA yang menuju sejumlah destinasi seperti Bandung, Cirebon, Cilacap, Tegal, Kutoarjo, Yogyakarta, Semarang, dan Blitar. Promo Weekday Holiday tersebut berlaku setiap hari Selasa-Rabu pada bulan Maret dan April 2018 ini.

“Dengan adanya tarif promo ini diharapkan dapat meningkatkan minat masyarakat akan moda KA,” ungkap Senior Manager Humas Daop 1 Jakarta Edy Kuswoyo, Sabtu (10/3), seperti dilansir Liputan 6.

Tarif promo kereta api tersebut berlaku pada tanggal 13, 14, 20, 21, dan 27 Maret 2018 serta tanggal 3, 4, 10, 11, 17, 18, 24, dan 25 April 2018. Lebih lanjut Edy menjelaskan jika ketentuan tarif promo ini dilayani dengan waktu hingga H-1 sebelum dari masing-masing kereta api.

Kemudian tarif promo kereta api ini tidak bisa direduksi, dibatalkan, dan diubah jadwalnya. Calon penumpang yang hendak melakukan pemesanan tiket promo bisa membeli lewat loket reservasi, KAI Access, website KAI, vending machine, dan channel eksternal yang telah bekerjasama dengan PT KAI.

Masyarakat yang ingin memakai moda transportasi kereta api untuk bepergian pun tak perlu khawatir antre saat hendak membeli tiket. Sebab penjualan tiket kereta kini telah berbasis online dan dapat dilakukan sejak H-90 atau 3 bulan sebelum jadwal keberangkatan. “Jadi sangat mudah untuk mendapatkannya, cukup melalui aplikasi, website, dan bisa melalui channel eksternal seperti minimarket di sekitar wilayah tempat tinggalnya,” ungkap Edy.

Besaran tarif promo kereta api tersebut dapat dicek langsung melalui website resmi PT KAI. Di samping itu, pihak PT KAI Daop 1 Jakarta juga mengingatkan masyarakat untuk memastikan pemesanan tiket sudah sesuai dengan identitas dan jika tidak sesuai dengan identitas maka tiket dinyatakan tidak berlaku.

“Pastikan jadwal keberangkatan dan tanggal keberangkatan KA dan pertimbangkan waktu tempuh perjalanan menuju keberangkatan KA,” beber Edy. Lewat adanya tarif promo ini, PT KAI berharap dapat meningkatkan minat masyarakat untuk bepergian dengan kereta api.