Naik Kereta Selama 5 Jam, SBY Puji Layanan Kereta Api

– Setelah meninggalkan Istana kepresidenan, Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono kini lebih leluasa memilih moda untuk bepergian. Seperti kemarin, Selasa 10 Februari 2015, SBY bepergian menggunakan sarana kereta dari menuju Tugu Yogyakarta dalam rangka menghadiri rapat kerja dan konsolidasi Partai Demokrat di Kota Magelang Rabu, 11 Februari 2015.

SBY didampingi istrinya, Ani Yudhoyono menggunakan KA Sancaka, dan tiba di Stasiun Tugu, Yogyakarta, sekitar pukul 20.25 WIB, setelah menempuh selama 5 jam jam dari Surabaya, Senin (10/2/2015). Sesaat usai turun dari kereta, kepada wartawan SBY melontarkan pujian terhadap yang menurutnya semakin baik.

“Saya bersama rombongan kecil dari Surabaya. Naik kereta lebih nyaman, praktis, dan efisien,” ujar SBY seperti dikutip Tempo saat ditanay mengenai alasan memilih sarana kereta api.

SBY bertolak dari Surabaya setelah sebelumnya memberikan kuliah umum di Universitas Airlangga (Unair) Surabaya.

Selain memuji PT KAI, SBY juga menyampaikan harapannya agar PT KAI tetap mempertahankan serta ketepatan waktu dan kedatangan kereta api, sehingga semakin diminati masyarakat.

“Saya berharap pelayanan seperti ini bisa dipertahankan dan ditingkatkan. Demi rakyat,” katanya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, SBY akan menginap di Yogyakarta malam ini dan kemudian melanjutkan perjalanan menuju Magelang esok harinya. Selanjutnya, ia akan kembali ke pada hari Kamis.