Periode Natal & Tahun Baru, KAI Palembang Operasikan 94 Perjalanan Kereta Api

KA Serelo relasi Kertapati-Lubuk Linggau PP - www.antaranews.com

PT Indonesia () Divisi Regional III Palembang mengoperasikan 94 pada periode 2021 dan 2022 yang akan berlangsung selama 17 Desember 2021 hingga 4 Januari 2022. Tersedia total 37.934 tempat duduk, dengan 1.700 tiket kereta api yang dijual per hari, serta menjadi 2.326 tiket per hari pada hari Jumat hingga Senin karena ditambah perjalanan KA Sindang Marga.

“Ke-94 perjalanan kereta api itu terdiri atas 38 perjalanan KA Rajabasa relasi -Tanjungkarang PP dan 38 perjalanan KA Serelo relasi Kertapati-Lubuk Linggau PP,” papar Kabag Humas PT KAI Divre II Palembang, Aida Suryanti, dilansir dari Antara. “Kemudian, sebanyak 18 perjalanan KA Sindang Marga relasi Kertapati-Lubuk Linggau PP yang saat ini beroperasi empat kali seminggu, yakni setiap Jumat hingga Senin.”

Beberapa waktu lalu, PT KAI Divre III Palembang memang telah menambah jadwal perjalanan KA Sindang Marga dari dua hari menjadi empat hari. Apabila pada bulan Oktober lalu KA Sindang Marga hanya beroperasi pada hari Jumat dan Minggu, saat ini kereta tersebut dijalankan dari hari Jumat sampai Senin. KA Sindang Marga berangkat dari Stasiun Kertapati pada pukul 20.15 WIB dan berangkat dari Stasiun Lubuk Linggau jam 19.45 WIB.

Pada masa Natal dan Tahun Baru kali ini, PT KAI memang tetap mengoperasikan kereta api untuk membantu konektivitas masyarakat yang ingin bepergian dengan aman dan nyaman. Meski demikian perseroan menerapkan protokol kesehatan secara disiplin pada kereta api sesuai ketentuan dari pemerintah selama masa pandemi Covid-19.

Untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan yang akan menggunakan kereta api jarak jauh di masa pandemi Covid-19, KAI Divrei III Palembang juga menyediakan enam lokasi layanan antigen dengan Rp45 ribu, yakni di Stasiun Ketapati, Stasiun Prabumulih, Stasiun Muaraenim, Stasiun Lahat, Stasiun Tebingtinggi, dan Stasiun Lubuk Linggau. Tiket kereta api pada masa Natal dan Tahun Baru juga sudah bisa dipesan melalui aplikasi KAI Access, website KAI, dan seluruh channel resmi penjualan tiket KAI lainnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*