Beroperasi Kembali, Okupansi KA Bandara Meningkat 75%

Kereta Bandara Soekarno-Hatta dan Kualanamu kembali beroperasi - www.celebrities.id

Jakarta telah kembali mengoperasikan (KA) yang meliputi KA dan KA Bandara Kualanamu Medan mulai tanggal 1 September 2021. Sejak dioperasikannya kembali KA Bandara, okupansi atau tingkat keterisian penumpang mengalami peningkatan yang cukup signifikan lebih dari 75%.

“Sejak beroperasinya kembali KA Bandara 1 September kami telah melayani penumpang dengan rata-rata untuk Jakarta 400 penumpang per hari, sedangkan untuk di Medan rata-rata 250 penumpang per hari,” kata GM Corporate Communication PT Railink, Diah Suryandari, Jumat (3/9), seperti dilansir Sindonews.

Ketika diterapkannya PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat), tepatnya mulai bulan Juli 2021 saat KA Bandara untuk sementara menghentikan beberapa perjalanannya, jumlah rata-rata penumpang turun hingga di bawah 100 orang per hari. “Saat bulan Juli sebelum diberhentikannya operasi untuk DKI Jakarta kami hanya melayani 75 penumpang saja, sedangkan untuk medan adalah 65 penumpang per hari,” terang Diah.

Lebih lanjut Diah menuturkan, KA Bandara di operasi DKI Jakarta melayani naik-turun penumpang di 5 stasiun, yakni Stasiun Manggarai, Stasiun BNI City, Stasiun Duri, Stasiun Batu Ceper, dan Stasiun Bandara Soekarno-Hatta. “Untuk volume penumpang yang terbanyak dari Stasiun BNI City dan Stasiun Soekarno-Hatta, dan dalam pembukaan KA Bandara sejak 1 September 2021 kemarin kami menawarkan Diskon hingga 76% dengan mulai Rp5.000,” kata Diah.

Promo diskon Railink tersebut berlaku sejak periode bulan September sampai Oktober 2021. Adapun untuk harga promo lainnya dapat diakses lewat akun media sosial resmi Instagram KAI Bandara, @kabandarailink.

Salah satu penumpang KA Bandara bernama Sasa Nabila mengaku senang dan menyambut baik dioperasikannya lagi KA Bandara. “Ya saya senang tentunya, saya pakai KA Bandara ini bahkan dari sebelum Covid-19, meski sempat nggak lagi dan sekarang operasi lagi saya sangat senang, apalagi sekarang ada promo murah dan menurut saya efektif dan efisien,” ucapnya.

Di samping itu, Sasa menilai keberadaan KA Bandara sangat memudahkan . “Tentu memudahkan, lebih murah apalagi ada promo, yang lain itu kan mahal juga. Soetta ke Manggarai sudah sangat cepat waktunya. Saya pulang dari Kalimantan kerja dan KA Bandara sudah beroperasi, murah dan terasa dimudahkan juga,” pungkasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*